Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Jul 2022 WIB ·

Kepala Inspektorat Aceh Selatan Dilantik,Ini Harapan Bupati


					Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP Saat Melantik Yusrizal S.Ag Sebagai Kepala Inspektur Kabupaten Aceh Selatan, Di Tapaktuan, Senin (4/7/2022). Photo : HO Perbesar

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP Saat Melantik Yusrizal S.Ag Sebagai Kepala Inspektur Kabupaten Aceh Selatan, Di Tapaktuan, Senin (4/7/2022). Photo : HO

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma S.STP melantik, Yusrizal S.Ag menjadi Inspektur Kabupaten Aceh Selatan di Aula Rapat Lantai II, Setdakab, Tapaktuan, Senin (4/7/2022).

Sebelumnya Yusrizal S.Ag menjabat sebagai Inspektur Pembantu Khusus, dimana jabatan Inspektur Kabupaten Aceh Selatan di jabat Rasyiddin yang kini telah memasuki masa pensiun.

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan, melalui Sekda Cut Syazalisma mengatakan, pejabat yang baru dilantik harus dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi.

Baca Juga:  Warkop Dek Rita dan Remaja Bersahabat Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

“Peran Inspektorat daerah sangat penting sebagai quality assurance yang menjamin program kegiatan pemerintahan berjalan efektif, efisien, dan akuntabel,” sebutnya.

Sekda melanjutkan, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten yang dilantik pada hari ini, merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi beberapa waktu lalu dan telah melalui berbagai tahapan, serta telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Seorang Inspektur harus memiliki peran strategis dan harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di Pemkab Aceh Selatan, jajaran Inspektorat daerah harus terus meningkatkan kompetensinya dan menguasai berbagai teknis dan peraturan perundang-undangan agar mampu bertindak selaku konsultan bagi perangkat daerah dan mencegah sedari dini terjadinya kekeliruan atau penyalahgunaan yang menyebabkan kerugian negara,” ulasnya.

Baca Juga:  PSKR Cup I Babak 32, Hadapi Mitra Remaja Galaxy Muda Tersungkur Pada Laga Pertama

Bupati berharap inspektur yang sudah dilantik harus mampu menjadi tempat berkonsultasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

“Inspektorat sudah semestinya menjadi katalisator pencapaian Clean Goverment dan Good Governance serta peringatan dini pada penyelenggaraan tugas dan fungsi Instansi Pemerintah,” lanjutnya.

Sekda juga ingatkan kepada Pejabat yang sudah dilantik, untuk senantiasa menjaga integritas dan moralitas, serta nama baik selaku seorang pejabat dan Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga:  Tiga Desa Di Aceh Selatan Masuk Nominasi Proklim Utama Nasional

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Para Asisten Sekdakab Aceh Selatan, Kepala BKPSDM, para SKPK dan undangan lainnya.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News