Menu

Mode Gelap

Headline · 30 Mar 2022 WIB ·

Kembali Datangi KPK, Minta KPK Umumkan Penyelidikannya atau Aceh Kembali Konflik


					Kembali Datangi KPK, Minta KPK Umumkan Penyelidikannya atau Aceh Kembali Konflik Perbesar

JAKRTA – Masyarakat Aceh di Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Aceh kembali mendatangi Gedung Merah Putih yang beralamat di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu  (30/03/2022).

Kedatangan massa ini adalah keempat kalinya selama dua bulan terakhir guna mengawal dan mendesak KPK RI untuk segera mengumumkan penyelidikan kasus dugaan korupsi pada penggadaan tiga kapal Aceh Hebat yang diselidiki KPK pada pertengahan 2021 lalu.

Baca Juga:  BPPA Pulangkan Warga Aceh yang Kecopetan di Yogyakarta

Koordinator aksi Sharvin Musla mengatakan, kedatangan kami keempat kalinya ke gedung KPK RI ini guna mengingatkan lembaga anti rasuah ini bahwa ada kasus korupsi di Aceh yang menggunakan anggaran Otonomi Khusus (Otsus) yang didapat oleh Pemerintah Aceh berkat perjuangan darah dan rakyat Aceh yang tengah ditangani KPK tapi belum diumumkan kepublik hasilnya.

Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) ibarat “kompensasi perang” yang penggunaannya telah diatur oleh Undang-undang Pemerintahan Aceh, yakni ditujukan untuk pembiayaan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi rakyat, pengentasan kemiskinan, serta pendanaan pendidikan, sosial dan kesehatan. Bukan untuk dikorupsi dan dinikmati oleh segelintir oknum pejabat di Aceh yang mengakibat Rakyat hidup dibawah garis kemiskinan, ungkap Sharvin Musla.

Baca Juga:  PON 2024 Aceh Resmi Tak Bangun Venue Utama Baru

“KPK harus menjadi lembaga RI pertama yang bertanggung jawab bila Aceh kembali mengalami konflik. Hal ini mengingat bahwa KPK RI dengan sengaja mendiamkan kasus korupsi di Aceh yang menggorogoti Dana Otonomi Khusus Aceh yang nota benenya dana tersebut didapati dengan perjuangan panjang rakyat Aceh,” tutup Sharvin. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional