Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Mei 2022 WIB ·

Kasatlantas Polres Aceh Selatan Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Siswa


					Kasatlantas Polres Aceh Selatan Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Siswa Perbesar

ACEH SELATAN – Untuk melakukan pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memperkenalkan berbagai aturan berlalu lintas untuk menambah wawasan pelajar sebagai upaya menekan angka kecelakaan dikalangan remaja , Polres Aceh Selatan melalui satuan lalulintas melakukan sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada pelajar dengan sasaran kelompok remaja di SMA Unggul Aceh Selatan, Tapaktuan, Kamis (19/5/2022).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasatlantas Iptu Alfi Syahrin mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pelajar tentang tata tertib berlalu lintas sebagai langkah awal menekan angka kecelakaan lalu lintas dikalangan anak usia sekolah.

Baca Juga:  Libatkan Mahasiswa, Kapolres Aceh Selatan Salurkan Bansos

Selain itu, Iptu Alfi Syahrin juga berpesan kepada masyarakat Aceh Selatan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan berlalu lintas.

“Banyak akibat yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut, dari luka ringan, cacat seumur hidup bahkan meninggal dunia, pentingnya menerapkan aturan berlalu lintas dalam berkendara adalah untuk keselamatan pengendara sendiri, sehingga hal ini perlu dilakukan dan diterapkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, aturan berlalu lintas dimulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, kelayakan kendaraan, kelengkapan alat berlalu-lintas dan mematuhi aturan dalam mengendarai kendaraan.

Baca Juga:  Jalin Kemitraan, Kapolres Aceh Selatan "Ngopi" Dengan Wartawan

“Kami menghimbau agar pengendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas, kurangi kecepatan, jangan terburu-buru dan saling menghormati sesama pemakai jalan, jika melakukan perjalanan jauh cek kembali kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan agar terhindar dari kecelakaan,” tandasnya. (Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Praktisi Mengajar 4, Poltas Lolos 12 Mata Kuliah, Tingkatkan Pengalaman Belajar Mahasiswa di DUDI

17 Mei 2024 - 02:44 WIB

Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

12 Mei 2024 - 18:49 WIB

Patuhi Regulasi, MUQ Aceh Selatan Batalkan Acara Pelepasan Santri

12 Mei 2024 - 11:30 WIB

Seluruh Wali Santri MUQ Sepakat Membantu Pelepasan Santri MUQ, kecuali satu Orang

11 Mei 2024 - 13:03 WIB

Baitul Mal Kembali Membuka Pendaftaran Bantuan Skripsi/Tugas Akhir

8 Mei 2024 - 04:31 WIB

Trending di Daerah