Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Jul 2022 WIB ·

Kadisdukcapil Aceh Selatan Klarifikasi Soal Pelayanan


					Kadisdukcapil Aceh Selatan, Lahmuddin, Photo : HO Perbesar

Kadisdukcapil Aceh Selatan, Lahmuddin, Photo : HO

Krusial.com| Aceh Selatan –Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan, Lahmuddin memberikan keterangannya terkait terulang kembali keluhan masyarakat di dinas tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Krusial.com, Lahmuddin menyampaikan bahwa sesuai aturan yang berlaku, bagi masyarakat yang mlakukan pngurusan akte kelahiran baik baru lahir, dewasa ataupun lansia memang harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Diantaranya diminta melengkapi fotokopi KTP Saksi 1 orang, disarankan saksi kelahiran tersebut berusia lbh tua dri yg membuat akte,” ulasnya.

Baca Juga:  Pawai Takruf Keluarga Besar SMA 1 Tapaktuan, Disambut Meriah

Namun lanjutnya untuk lansia terdapat opsi atau pilihan lain, sebab tidak mungkin usia-usia lanjut diharuskan mencari KTP saksi yang lebih tua dan itu tidak menjadi kendala bagi lansia

” Maka dari itu jika tidak ada, dapat digantikan dengan KTP siapapun asalkan sudah berusia dewasa,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya dirinya juga berkomitmen dan selalu menyampaikan kepada staf agar pengurusan haji umrah tidak dipersulit dan melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga:  Cadangan Devisa Indonesia Mei 2024 Meningkat

” Untuk pelayanan kepada masyarakat kita tidak ada niat untuk mempersulitnya, bahkan khususnya kepada calon jemaah haji dan umrah saya selalu menyampaikan di dalam apel agar dipermudah pengurusannya pun demikian terhadap semua masyarakat Aceh Selatan,” lanjutnya.

Lahmuddin melanjutkan sesuai amanah dan tanggung jawab jabatan dirinya selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Aceh Selatan, hal itu terbukti dengan adanya beberapa program jemput bola yang dilakukan untuk membantu pengurusan administrasi masyarakat di pedalaman.

Baca Juga:  Pria Bunuh Istri Saat Tidur, Diduga Selingkuh

” Seiring dengan peningkatan pelayanan yang kami berikan sudah tentu ada kesilapan untuk itu kami sekali menyampaikan tidak ada tujuan untuk mempersulit masyarakat, hal ini terjadi mungkin karena miskomunikasi dan kami berjanji segera memperbaikinya,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, secara marathon terus melakukan pembenahan di internal dan baginya kritikan dan saran masyarakat merupakan spirit untuk mencapai pelayanan yang optimal sesuai cita-cita pemerintahan Azam.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 327 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News