Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Jun 2022 WIB ·

Kadis DLH Aceh Selatan Salurkan Tong Sampah Pada Sejumlah Pesantren


					Kadis DLH Aceh Selatan, Teuku Masrizar Saat Menyerahkan Tong Sampah kepada salah satu Pesantren di wilayah Trumon Raya, Sabtu (4/6/2022) Photo : Perbesar

Kadis DLH Aceh Selatan, Teuku Masrizar Saat Menyerahkan Tong Sampah kepada salah satu Pesantren di wilayah Trumon Raya, Sabtu (4/6/2022) Photo :

ACEH SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan menyalurkan tong sampah pada tiga pesantren di wilayah Trumon Raya, Sabtu (4/6/2022).

Penyerahan tong sampah ini dilakukan langsung oleh kadis DLH Aceh Selatan yang baru dilantik, Teuku Masrizar di Dayah Syaikhuna, Kapa Seusak, Pesantren Raudhatul Makmur, Jambo Dalem Trumon Timur dan Dayah Rahmatul I’bad,Ladang Rimba Trumon Tengah.

Baca Juga:  Sempat Terinfeksi PMK, Puluhan Ribu Hewan Ternak Dinyatakan Sembuh

“Masing -masing Dayah kita salurkan Ting sampah lima unit, dengan momentum hari lingkungan hidup sedunia, kita berharap hal ini menjadi stimulus dalam rangka mendorong dayah dan santri untuk tidak membuang sampah sembarangan serta memilah dan memastikan lingkungan dayah tetap bersih,” ucapnya.

Kadis juga berharap agar pimpinan dayah dapat memberikan tausiyah-tausiyah tentang perlunya menjaga kebersihan lingkungan merawat dan menjaganya agar tetap lestari.

Baca Juga:  Wujudkan PBLHS Di Aceh, DLH Gelar Bimtek Adiwiyata Di Sekolah - Sekolah

” Kami yakin dengan keterlibatan para teungku di dayah dalam menyampaikan tausiyah-tausiyahnya tentang pentingnya menerapkan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari, maka sedikit demi sedikit budaya kebersihan masyarakat kita akan berubah,” lanjutnya.

Sebelum saat masih menjabat sebagai plt kadis DLH Aceh Selatan, Teuku Masrizar juga telah menyerahkan tong sampah kepada sejumlah pesantren yang menggelar suluk di bulan Ramadhan.

Ia berharap dengan keterlibatan tokoh agama di Aceh Selatan persoalan kebersihan lingkungan hidup dapat terkendali dan menjadi semakin baik.(Safdar.S)

Baca Juga:  LEUH LAM BABAH RIMUENG DITAMONG LAM BABAH BUYA
Artikel ini telah dibaca 139 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News