Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Mei 2022 WIB ·

Jum’at Bersih, Muspika Tapaktuan Serta Masyarakat Gungker Lakukan Gotong Royong


					Jum’at Bersih, Muspika Tapaktuan Serta Masyarakat Gungker Lakukan Gotong Royong Perbesar

ACEH SELATAN – Muspika Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan bersama masyarakat Desa Gunung Kerambil melaksanakan Jum’at bersih dengan bergotong royong bersama, Jum’at (27/05/2022).

Dalam kegiatan ini berhadir Camat Tapaktuan Surya Darma S.STP, Msi, Plt Kadis DLHK T Masrija, S.Hut, Msi, Batuud Koramil 01/Tapaktuan Serma Endang beserta Babinsanya, Kapolsek Tapaktuan AKP Rizal Firmasyah beserta Bhabinkamtibmasnya dan perangkat Desa dan masyarakat Gunung kerambil.

Adapun sasaran gotong royong Jum’at bersih ini yaitu membersihkan sarana Ibadah, fasilitas umum dan area publik serta tempat-tempat yang dianggap penting dibersihkan.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Hadiri Peresmian Unit Kerja Keimigrasian Non TPI Aceh Selatan

Di sela-sela kegiatan gotong royong, Batuud Koramil 01/Tapaktuan Serma Endang mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi, melalui kegiatan gotong royong ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat dan menimbulkan rasa kebersamaan dan senergitas, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara Koramil 01/Tapaktuan Muspika dan warga setempat.

“Sebagai satuan kewilayahan, Koramil 01/TT selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberi dukungan moral maupun motivasi, sekaligus menyemangati masyarakat dalam melakukan dan menyukseskan setiap kegiatan, apalagi dalam hal kemasyarakat,”ujar Batuud.

Baca Juga:  HUT Aceh Selatan Ke- 77, TP - PKK Aceh Selatan Gelar Pasar Murah Di Kluet Utara

lebih lanjut Serma Endang menuturkan, kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing. Sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat.

Sementara itu Camat Surya Dharma mengatakan, adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa gotong royong di kalangan warga masyarakat, serta pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling dapat terpelihara dengan baik.

Baca Juga:  Mengamuk Saat Hendak Disembelih, Perbakin Aceh Selatan Bantu Lumpuhkan Hewan Kurban

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk saling peduli dan saling menjaga lingkungan disekitar tetap bersih, asri dan indah dipandang mata.

Selain itu, kegiatan Jumat bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,”tambah Camat.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan