Menu

Mode Gelap

Headline · 14 Jan 2022 WIB ·

Juara Bertahan Tantang Los Blancos di Final Piala Super Spanyol


					Juara Bertahan Tantang Los Blancos di Final Piala Super Spanyol Perbesar

KRUSIAL.COM – Athletic Bilbao melenggang ke partai final Piala Super Spanyol 2022 usai menaklukkan Atletico Madrid di King Fahd International Stadium, Jum’at (14/1/2022). Lewat perjuangan keras, Bilbao membungkam Atletico dengan skor 2-1.

Laga dimulai, Bilbao memang bisa dikatakan sedikit kalah start. Anak asuh Dieogo Simoene menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali mendapatkan peluang namun sayangnya tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Begitu pula di kubu Bilbao juga bukannya tanpa serangan. Mereka punya satu peluang pada babak pertama, tapi juga tak bisa memaksimalkannya. Kedudukan imbang 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Baca Juga:  5 Pemain Fatih Karagumruk yang Pernah Membela Klub Top Eropa

Memasuki babak kedua, atletico kembali melancarkan serangannya. Hasilnya pada menit 62 mereka bisa mencetak gol setelah pemain Bilbao, Unai Simon melakukan gol bunuh diri.

Tertinggal 1-0 dari Atletico Madrid, Bilbao berani bermain terbuka dan menyerang. Alhasil mereka dapat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 77 usai Yeray Alvarez melepaskan sundulan setelah menerima umpan sepak pojok dari Iker Muniain.

Berselang waktu empat menit giliran Nico William membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Los Leones julukan tim Athletic Bilbao.Nico Williams melepaskan tendangan keras dan membuat bola melesat ke dalam gawang Atletico.

Baca Juga:  Program UBI Fields Indonesia Semakin Disambut Petani Aceh Selatan

Menjelang Akhir babak kedua, Atletico harus bermain dengan 10 orang pemain usai Jose Maria Gimenez mendapat kartu merah karena menendang kepala salah satu pemain bertahan dari Athletic Bilbao dan wasit pun melihat video assistant referee (VAR) untuk memastikam ada pelanggaran keras yang di lakukannya. Alhasil Gimenez di usir dari pertandingan Semi Fina Piala Super Spanyol itu.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bilbao terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dan hasil tersebut mengantarkan mereka ke final Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid pada hari Senin (17/01/2022), di Stadium yang sama. (Irham)

Baca Juga:  Pemkab Pijay Bangun 65 Unit Rumah Layak Huni
Artikel ini telah dibaca 19 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News