Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 7 Jan 2022 WIB ·

Jaga Kesehatan Warga Desa Binaannya, Babinsa Koramil 11/KT Bagikan Masker


					Jaga Kesehatan Warga Desa Binaannya, Babinsa Koramil 11/KT Bagikan Masker Perbesar

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Sulomo membagikan masker kepada warga Desa binaanya.

Hal ini dilaksanakan disela-sela Babinsa melakukan anjangsana ke wilayah Desa binaannya bertempat di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (07/01/2022).

Aksi pembagian masker tersebut sebagai bantuk kepedulian dan upaya dalam menjaga kesehatan warga Desa binaannya ditengah pandemi Covid-19.

“Masa pandemi covid-19 belum berakhir, oleh karenanya kami berinisiatif untuk membagi masker kepada warga,”terang Koptu Sulomo.

Baca Juga:  Tgk Amran Tinjau Banjir di Kawasan Keude Padang Kluet Utara

Disamping itu juga, sambung Koptu Sulomo, pembagian masker kepada warga itu merupakan upayanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan anjuran protokol kesehatan.

“Tujuan kami adalah melakukan pembinaan sosialisasi protokol kesehatan, dengan harapan agar warga dalam melakukan aktivitas kegiatan selalu mengedepankan protokol kesehatan,”tutur Koptu Sulomo.

Kepada warga Desa binaannya Koptu Sulomon menjelaskan, penerapan protokol kesehatan menjadi pilihan wajib yang harus dilakukan setiap warga untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Batuud Koramil 01/TT Lakukan Pengecekan Awal Hanmin Bagi Pendaftar Calon Taruna Akmil

“Pada umumnya masyarakat sudah mempunyai kesadaran, tapi kita perlu dan harus selalu mengingatkan agar masyarakat lebih membiasakan diri patuh akan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional