Menu

Mode Gelap

News · 28 Feb 2022 WIB ·

IMAS Saweu Sikula di Dua Kecamatan,  Ajak Siswa Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi


					IMAS Saweu Sikula di Dua Kecamatan,  Ajak Siswa Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Perbesar

ACEH SELATAN – Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (IMAS) di Lhokseumawe/Aceh Utara melakukan kunjungan ke sekolah SMA, MAN dan SMK di Kecamatan Kluet Utara dan Pasie Raja, Aceh Selatan.

Kegiatan IMAS saweu Sikula ini bertujuan untuk Memperkenalkan Universitas Malikussaleh (Unimal) kepada siswa/i kelas XII, serta memberikan motivasi untuk pentingnya melanjutkan dan memilih jurusan untuk studi lanjutan.

Koordinator lapangan Sifaima, Senin (28/02/2022) mengatakan, kegiatan saweu sikula  merupakan kegiatan tahunan IMAS.

Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas,  menuju bangku perguruan tinggi membutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa.

Baca Juga:  PN Tapaktuan dan YBBHSK Asel Teken MoU Layanan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Untuk itu, lanjutnya, sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) berinisiatif melakukan kunjungan ke sekolah sejak tanggal 14-24 Febuari 2022 untuk mengenalkan kampus Unimal.

Dalam kegiatannya, IMAS menyempatkan waktu untuk meperkenalan diri dan juga beriringan dengan memperlihatkan profil kampus  UNIMAL serta dilanjutkan dengan pemaparan materi, pemaparan di lakukan secara bergantian oleh seluruh mahasiswa/ i.

Adapun materi yang kami sampaikan yang berkaitan dengan seputar tentang (SNMPTN) Dan juga tentang (SBMPTN) dan pengamalan mahasiswa/i saat mengikuti kedua ujian tersebut.

Baca Juga:  DPP Demokrat Beri Surat Tugas untuk Bacalon Bupati Aceh Selatan H. Darmansah S.Pd. MM

“Adik-adik siswa/i SMA kelas 12 ini memang sangat membutuhkan informasi mengenai dunia kampus dan SNMPTN-SBMPTN, dan IMAS berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan Unimal,” tambahnya.

Selain mendapatkan materi, siswa/i yang bertanya pun mendapatkan kenangan-kenangan bingkisan dari IMAS untuk sekedar hiburan di ruangan.

Sifaima Hs selaku korlap acara sosialisasi ini, dan juga beberapa angota antara lain. Marjan, Khaira amalia, Susi silmida, Nurul Hafizah, Hizrahtun Salam, Dek yatri, Safriyana, Zulfa Karina, Bendi Candra, Akmal Muji, Diana sari, Rizki Ananda, Azi misra, Marzuki, Harisatun Ningsih, Marjulia Riska Ukhra dan Karmina.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Kunjungi Stand TNI AD

Adapun sekolah yang IMAS kunjungi yakni; SMA N 1 Kluet Utara, SMA N 3 Kluet Utara, SMA N 1 Kluet Selatan, SMA N 1 Kluet tengah, SMA N 1 Kluet timur, SMA N 1 Pasie Raja, SMK N 1 Kluet Selatan, MAN 2 Aceh Selatan dan MAN 4 Aceh Selatan.

Alhamdulillah, terlaksana dengan lancarnya kegiatan ini dengan kerja sama dan semangat rekan-rekan IMAS. Harapan untuk masa depan kita semua sukses dalam menyukseskan para pelajar dan Para putra putri regenerasi Aceh Selatan agar bisa mewujudkan impian dan cita-cita mereka.

Artikel ini telah dibaca 361 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Bank Aceh dan PT. Pegadaian Tandatangani MoU Tingkatkan Layanan Digital

17 Juli 2024 - 23:00 WIB

Maraknya Kasus Korupsi di Aceh, GPI Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 Juli 2024 - 12:03 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Kajari Aceh Selatan Gelar Coffee Morning dengan Wartawan

17 Juli 2024 - 07:55 WIB

T. Bustami, Eks GAM Ajak Masyarakat Aceh Barat Pelihara Perdamaian

17 Juli 2024 - 02:50 WIB

Pertukaran Budaya Friendship Force Internasional, AAA Sambut Tamu dari Australia

16 Juli 2024 - 11:33 WIB

Trending di News