Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Apr 2022 WIB ·

IKARG Babah Buloh Jakarta Santuni Anak Yatim


					IKARG Babah Buloh Jakarta Santuni Anak Yatim Perbesar

ACEH UTARA – Ikatan Aneuk Rantoe Gampong (IKARG) Babah Buloh Jakarta menyerahkan sejumlah paket sembako santunan kepada anak yatim di Gampong Babah Buloh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/4/2022).

Penyerahan paket sembako itu juga turut di dampingi oleh Keusyik Gampong Babah Buloh, Imam Gampong, Imam Masjid serta sejumlah aparatur desa tersebut

Sekretaris IKARG Babah Buloh Safrizal, Amd.Kep mengatakan, santunan bagi anak yatim di setiap hari raya Idul Fitri tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya selama enam tahun terakhir atau sejak berdirinya perkumpulan masyarakat Babah Buloh yang saat ini merantau di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:  Sempat Merawatnya, Warga Langkahan Serahkan Orang Utan Kepada BKSDA dan OIC

Safrizal yang akrab disapa Petrik menjelaskan, sumber dan untuk kegiatan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh anggota sebagai bagian dari ungkupan rasa syukur kepada Allah SWT serta berbagai kebahagian dengan anak-anak yatim.

“Kami semua yang berada di perantauan di Jakarta dan sekitarnya merasa bahwa kami memiliki tanggungjawab moril agar adik-adik kami tersebut tetap bisa merayakan hari lebaran dengan penuh suka cita dan ini juga bagian dari ungkapan rasa syukur kami atas rezeki lahir batin yang telah Allah anugerahkan,” ujar Petrik.

Baca Juga:  Suaidi Yahya Belum Gugur Sebagai Bacaleg

Dewan Pembina Ikatan Aneuk Rantoe Babah Buloh Murtala H. Syakubat yang ikut mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan, saat ini di kampung tersebut masih banyak anak yatim yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan

Sebab, lanjutnya, dikampung tersebut terdapat sebanyak 38 anak yatim yang masih dalam usia pendidikan hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang saat ini perlu mendapatkan perhatian semua pihak agar terjaminnya kelangsungan pendidikan mereka.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Ikatan Aneuk Rantoe Babah Buloh yang masih terus peduli dan berkontribusi dalam kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga:  DPW PA Aceh Selatan Usul Darmansah Bakal Calon Bupati

Sementara itu, Keuchik Gampong Babah Buloh Boihaqi M.amin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan santunan bagi anak yatim yang dilakukan oleh IKARG Babah Buloh Jakarta serta berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan

“Masyarakat sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Aneuk Ranto Babah Buloh yang berada di Jakarta dan sekitarnya, semoga warga atau saudara-saudara yang berada di Jakarta dan sekitarnya selalu kompak dalam melakukan hal hal kebaikan,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal