Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Jan 2022 WIB ·

Hari Gembira Anak Yatim, Kodim Aceh Selatan Berikan Santunan dan Perkenalkan Alutsista


					Hari Gembira Anak Yatim, Kodim Aceh Selatan Berikan Santunan dan Perkenalkan Alutsista Perbesar

ACEH SELATAN – Terasa berbeda dirasakan ratusan anak yatim dan Yatim Piatu di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan kali ini. Pasalnya kegiatan santunan anak yatim itu dilaksanakan dengan berbagai rangkaian permaian dan pengenalan alutsista.

Kegiatan tersebut dilakukan terpusat di Ruang Terbuka Hijau Taman Pala Indah Tapaktuan Aceh Selatan Rabu (19/01/2022).

Pada pembukaan acara, Dandim Aceh Selatan membaca amanat Pangdam IM, dimana kegiatan ini merupakan sebagai bukti bahwa Kodam Iskandar Muda peduli sesama manusia terutama terhadap adik-adik anak yatim dan yatim piatu.

“Hal ini sesuai dengan agama dan undang-undang bahwa anak yatim harus dibantu dan diperhatikan serta didampingi agar mereka tetap memiliki semangat dan harapan meraih cita citanya,” ujar Dandim.

Melalui kegiatan ini, Kodam IM juga ingin berbagi rasa dan mewujudkan kepedulian sosial dengan anak-anak yatim sekalian, yang senantiasa diarahkan untuk membina dan menumbuh kembangkan semangat dan jiwa persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kekeluargaan, rasa senasib sepenanggungan serta seperjuangan, sehingga dapat menjadi suatu kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik untuk memajukan organisasi maupun lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Menjelang Nataru, Polres Aceh Selatan Dan Forkompinda Apel Gelar Pasukan

“Oleh karena itu, sebagai wujud simpati, rasa syukur dan kepedulian kami kepada anak-anakku sekalian. Kodam Iskandar Muda melalui acara hari gembira anak yatim berupaya membantu dengan memberikan santunan dan juga pembelajaran melalui wisata edukasi dengan harapan anak-anak tetap semangat, gembira dan memiliki harapan serta masa depan yang sama dengan anak anak yang lain,” pungkas Dandim.

Lebih lanjut Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa santunan anak yatim dan yatim piatu kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana, di dalam acara para anak yatim ikut digembirakan dengan berbagai permaian dan pengenalan alutsista serta alat penyelamatan dari BPBD.

Baca Juga:  Jelang Pencoblosan, Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Berbagai Isu Negatif dan money politic

Hari ini, Dandim, kita ingin berbagi kebahagiaan dan juga bermain bersama anak-anak yatim. Hari ini adalah hari gembira yang kami persembahkan untuk mereka.

“Mereka kita kenalkan alutsista TNI dan alat penyelamatan dari BPBD, selain itu, anak-anak kita ajak bermain dengan permaian yang telah disiapkan,” ungkap Dandim.

Tepantau, 251 orang anak yatim di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan yang berhadir larut dalam permaianan yang disediakan dalam acara tersebut. Terlihat anak-anak yatim itu sangat senang bermain dengan didampingi Prajurit TNI.

Selain bermain, para anak yatim dan yatim piatu tersebut juga disuguhkan pameran Alutsista dari Stand Kodim 0107/Aceh Selatan dan Batalyon RK 115/Macan Lauser serta peralatan penyelamatan dari BPBD Aceh Selatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim secara simbolis dan pemberian cindra mata oleh Dandim Aceh Selatan, Sekda Aceh Selatan, Danyonif RK 115/Macan Lauser serta di ikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan dan unsur Kadis terkait.

Baca Juga:  Temuan BPK: Diduga Olah Bill Hotel, APBK Aceh Selatan Terkuras Rp 303 Juta

Terlihat juga, Dandim Aceh Selatan, para Perwira Staf, Danramil jajaran serta Prajurit Kodim larut dalam bermain dan makan bersama anak yatim di tempat acara. Disini tampak keakraban dan kasih kasih TNI terhadap anak-anak yatim.

Acara gembira anak yatim turut dihadiri Bupati Aceh Selatan yang di wakili Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.SSTP, Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Kasat Binmas AKP Harun, Danyon RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kadis P3AKB, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan berserta pengurus Persitnya dan yang mewakili BPBD Aceh Selatan.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News