Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Apr 2022 WIB ·

Gelar Silahturahmi Ke II, Zahlul Akbar Terpilih Sebagai Ketua Fotografer Aceh Jaya


					Gelar Silahturahmi Ke II, Zahlul Akbar Terpilih Sebagai Ketua Fotografer Aceh Jaya Perbesar

ACEH JAYA – Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA) menggelar Silahturahmi Ke II dengan di isi dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, Pembagian Takjil dan melakukan pemilihan ketua baru periode 2022 – 2024.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan Hunting bersama yang dihadiri para Fotografer di Aceh Jaya berlangsung di Calang, Aceh Jaya, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, FoJA juga menyerahkan hadian kepada juara lomba foto Instagram bertajuk “Suasana Ramadhan tahun 2022 di Aceh Jaya”.

Baca Juga:  Polres Aceh Jaya Launching Media Center

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin para anggota FoJA bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan melakukan penggantian ketua baru serta merumuskan program yang akan dilaksanakan kedepannya” ujar Fikar, Ketua Panitia kegiatan.

Ia menjelaskan, pada kegiatan silahturahmi Ke II tersebut dipercayakan Zahlul Akbar menjadi Ketua Umum Fotografer Aceh Jaya menggantikan ketua lama, Abdul Manan.

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan beberapa perombakan pengurus untuk mengisi kekosongan struktural komunitas.

“Dengan adanya perubahan pengurus FoJA diharapkan kedepannya bisa membawa komunitas ini semakin berkembang dan juga bisa menjadi sebuah wadah pemersatu para fotografer di Aceh Jaya” tambahnya.

Baca Juga:  Akibat Hujan, Terjadi Longsor di Jalan Puncak Wisata Bate Meucanang

Sementara itu, Zahlul Akbar, Ketua terpilih menyampaikan, FoJA dibawah kepemimpinannya akan melakukan beberapa terobosan baru dan membangun komunikasi serta jalinan kerjasama dengan lembaga lain untuk melakukan event berbasis kebutuhan para anggota.

“Kedepannya kami fokus pada event atau kegiatan peningkatan kapasitas anggota. Dengan demikian, para anggota akan menjadi ujung tombak untuk mendokumentasikan keadaan daerah Aceh Jaya” ujarnya.

Ia berharap, setiap agenda FoJA kedepannya mendapat respon positif dari semua kalangan di Aceh Jaya sehingga dapat melakukan jalinan kerjasama di bidang dokumentasi.

Baca Juga:  Terseret Ombak Saat Memancing Di Pasir Setumpuk, Warga Air Pinang Ditemukan Tak Bernyawa

“Komunitas ini lebih mengarah untuk peningkatan kapasitas tentang dunia fotografi. Kami membuka diri bagi siapa pun yang ingin bergabung, namun bersedia mengikuti setiap peraturan komunitas” tambahnya.

“Kita lebih mengutamakan kebersamaan dan kekompakan. Bagi kami, hal ini merupakan pondasi dasar untuk membesarkan komunitas,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Hadiri Rapat Terbatas bersama Presiden, Pj Gubernur Aceh: PON Bangkitkan semangat Pembangunan dan Perekonomian Aceh

13 Juni 2024 - 10:52 WIB

Survei E-CARD Untuk Pilbup Aceh Selatan : Elektabilitas Popularitas Haji Mirwan Peringkat Pertama

12 Juni 2024 - 18:31 WIB

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran Di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

11 Juni 2024 - 09:14 WIB

Panen Dukungan, Emak-emak Srikandi Sukarela Dukung Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan

9 Juni 2024 - 11:22 WIB

Tetap Gaya dan Terlindungi di Kantor dengan Outfit Anti UV

9 Juni 2024 - 03:45 WIB

jaket anti uv

Mengenal Sosok Haji Mirwan, Pengusaha Sukses Jakarta Untuk Aceh Selatan Satu

6 Juni 2024 - 12:45 WIB

Trending di Berita