Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Mei 2022 WIB ·

Gelar Fieldtrip, Prodi Teknik Pertanian USK Tinjau DUDI di Tiga Kabupaten


					Gelar Fieldtrip, Prodi Teknik Pertanian USK Tinjau DUDI di Tiga Kabupaten Perbesar

BANDA ACEH  – Mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan fieldtrip atau studi lapangan di tiga kabupaten yaitu Bener Meriah, Aceh Tengah dan Bireuen, 17-19 Mei 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh 80 orang mahasiswa dan didampingi oleh 10 orang dosen pengampu. Rombongan tersebut dipimpin oleh koordinator mata kuliah fieldtrip Dr Devianti STP MSc.

Dosen pendamping kegiatan terdiri-dari: Raida Agustina STP MSc, Dr Indera Sakti Nasution STP MSi, Dr Ir Syahrul MSc, Dr Muhammad Idkham STP MSi, Dr Rahmat Fadhil STP MSc, Dr Yusmanizar ST MP, Dr Ramayanty Bulan ST MSi, dan Dr Muhammad Yasar STP MSc.

Baca Juga:  Kapolres pimpin Apel gabungan persiapan Pengamanan Pleno tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Menurut Ketua Rombongan Devianti, kegiatan fieldtrip ini bertujuan untuk meninjau dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDI) di bidang keteknikan pertanian agar mahasiswa memperoleh pengalaman belajar nyata di lapangan sesuai dengan kurikulum prodi Teknik Pertanian.

“Ada 5 objek DUDI yang menjadi tujuan kunjungan kami yakni Puskud UD. Musara Pakat, Petani Binaan Aisara Gayo Coffee, Perkebunan Kentang, Koperasi Baburrayan dan Industri Mekanisasi,” kata Rinci Devi, Rabu (18/05/2022).

Baca Juga:  Desak Pilchiksung Diulang, Masyarakat Kampung Baru Demo ke Kantor Walikota

Selain melakukan peninjauan DUDI, tim dosen yang hadir juga melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkait dengan diseminasi hasil penelitian yang telah dilakukan selama ini serta sosialisasi program studi kepada masyarakat.

Menurut Iwan Saputra, Ketua Petani Binaan Aisara Gayo Coffee, kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Teknik Pertanian ini bukan hanya memberi manfaat untuk mahasiswa tetapi juga buat petani.

“Kami beruntung dengan kehadiran civitas akademika USK ini karena memperoleh sharing informasi yang sangat bermanfaat,” ungkap Iwan.

Baca Juga:  7 WNA Ditangkap, Diduga Lakukan Penambangan di Luar Izin

Iwan juga berharap kelompok tani yang diketuainya terus mendapat support dan pendampingan terutama dari bapak dan ibu dosen USK.

Artikel ini telah dibaca 364 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal