Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Jun 2022 WIB ·

Forkopimda Aceh Selatan Lepas Kafilah MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Aceh


					Forkopimda Aceh Selatan melepaskan kafilah MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah, kegiatan pelepasan Kafilah ini berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Rabu (15/6/2022). Perbesar

Forkopimda Aceh Selatan melepaskan kafilah MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah, kegiatan pelepasan Kafilah ini berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Rabu (15/6/2022).

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tengku Amran dan Forkopimda Aceh Selatan melepaskan kafilah MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah, kegiatan pelepasan Kafilah ini berlangsung di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan, mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Al-qur’an, serta meningkatkan semangat membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Gelaran even MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung mulai 18 hingga 25 Juni 2022, merupakan momentum bagi kafilah Aceh Selatan untuk menampilkan yang terbaik, sebagaimana telah diperoleh selama menjalani pembinaan maupun dari pengalaman yang telah didapati selama ini, semata-mata dengan niat untuk mengagungkan Al-Qur’an,” ucapnya.

Baca Juga:  Harapan Baru PD. Fajar Selatan Ditangan Zirhan

Kepada para kafilah yang hadir bupati menyemangati dengan menyebutnya para juara, Bupati yakin bahwa para kafilah sangat menguasai cabang yang akan diperlombakan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kami optimis, keberangkatan Kafilah Aceh Selatan ke Kabupaten Bener Meriah bukanlah untuk turut memeriahkan saja, namun Insya Allah akan memberikan yang terbaik dari tiap cabang yang diperlombakan, membawa amanah untuk mewakili Kabupaten Aceh Selatan,” ucapnya.

Baca Juga:  14 Nyawa Melayang di Tol, Sopir Bus Diduga Mengantuk

Oleh karena itu bupati juga berpesan kepada ketua kafilah beserta para official, agar melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dengan sebaik-baiknya, diiringi dengan semangat serta niat yang tulus untuk beribadah, dalam upaya mengajak masyarakat mencintai, memahami dan mengamalkan Al-qur’an.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, kami do’akan saudara-saudari dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan. Jaga sikap dan tingkah laku, serta kesehatan, sehingga nantinya saudara/saudari dapat tampil optimal dan memberikan hasil yang terbaik,” harap bupati.

Baca Juga:  Lagi, Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun Warga

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf.M. Yusuf, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho beserta unsur Forkopimda lainnya, Ka Kamenag Aceh Selatan, dan Unsur SKPK terkait.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan