Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

For-PAS Apresiasi Respon Cepat Dishub dan Satlantas Polres Aceh Selatan Tertibkan Truk Tanki CPO


					Petugas Satlantas Polres Aceh Selatan, LLAJ Dishub Aceh Selatan Saat Melakukan Operasi Rutin Terhadap Truk Tanki CPO di Desa Ujung Bate, Pasie Raja, Senin (25/7/2022);Photo : HO Perbesar

Petugas Satlantas Polres Aceh Selatan, LLAJ Dishub Aceh Selatan Saat Melakukan Operasi Rutin Terhadap Truk Tanki CPO di Desa Ujung Bate, Pasie Raja, Senin (25/7/2022);Photo : HO

Krusial.com| Aceh Selatan – Forum Pemerhati Aceh Selatan (For-PAS) mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Dishub Aceh Selatan dan Satlantas Polres Aceh Selatan terkait keluhan warga terhadap tumpahan minyak yang diduga berasal dari jejeran minyak CPO dari truk tanki yang melintas di Aceh Selatan.

” Alhamdulillah mobil tanki pengangkut minyak sawit atau CPO mulai ditertibkan oleh pihak Dinas Perhubungan bersama dengan Satlantas Polres Aceh Selatan, tentu kami sebagai pemerhati mengapresiasi tindakan responsif ini,” ucap Koordinator For-PAS, Teuku Sukandi.

Baca Juga:  Bupati dan Ketua DPRK di Wisuda Bersama 143 Mahasiswa STAI Tapaktuan

Dalam beberapa hari yang lalu, lanjutnya tumpahan ceceran minyak yang diduga berasal dari truk tanki pengangkut minyak sawit atau CPO yang melintas jalan negara di Kabupaten Aceh Selatan telah memakan banyak korban karena kecelakaan.

” Bila tidak dilakukan penertiban truk – truk tangki pengangkut minyak sawit itu maka akan menjadi penyebab meningkatnya angka kecelakaan di Aceh Selatan,” ulasnya.

Sukandi menyarankan agar Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Aceh Selatan tetap mengawasi truk – truk tanki tersebut dan memberikan penindakan hukum jika kedapatan beroperasi tidak sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Kembali Menggelar Kegiatan Donor Darah

” Bila terbukti ada armada masih tidak patuh atas aturan di jalan raya maka mesti diambil tindakan tegas tepat dan cepat,” tegasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 219 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News