Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jul 2022 WIB ·

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Danramil Simtim Beserta Muspika Tinjau Lahan Pertanian


					Danramil 01/Simtim Kapten Inf Harry Soesanto dan Muspika Kecamatan Teupah Tengah, meninjau langsung lahan pertanian di Kecamatan Teupah Tengah, Kamis (21/07/2022) Photo: HO Perbesar

Danramil 01/Simtim Kapten Inf Harry Soesanto dan Muspika Kecamatan Teupah Tengah, meninjau langsung lahan pertanian di Kecamatan Teupah Tengah, Kamis (21/07/2022) Photo: HO

SIMEULUE – Guna mendukung percepatan program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional, Danramil 01/Simtim Kapten Inf Harry Soesanto dan Muspika Kecamatan Teupah Tengah, meninjau langsung lahan pertanian di tiga desa, yaitu Desa Situbuk Desa Batu-batu, Desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah, Kamis (21/07/2022)

Program pemerintah tentang Ketahanan pangan khumaha hebba, humassa sebbel jilid III, kegiatan ini turut hadir juga, Danposramil Teupah Tengah Serma Suwanda, Danpospol Teupah Tengah Bripka Win. N. S beserta Kordinator PPL, Suman.

Baca Juga:  Musim Penghujan : Waspada Endemik Demam Berdarah Dengue (DBD)

Danramil mengatakan, peninjauan langsung ini guna untuk menumbuhkan perubahan-perubahan yang lebih terarah pada usaha tani yang meliputi perubahan pengetahuan cara bertani yang benar dan diharapkan dapat mengelola usaha taninya dengan produktif dan efektif beserta efesien.

“Hendaknya petani selalu bekerjasama dengan Babinsa beserta PPL Kecamatan, sehingga kalau ada kendala dapat di koordinasikan dengan baik, kami juga menghimbau kepada seluruh petani, jagan ada upaya membuka lahan untuk bercocok tanam dengan cara membakar sembarangan, karena berdampak langsung pada pengrusakan ekosistem dan kesehatan,” ucap Kapten Harry.

Baca Juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan, Budidaya Lele Lokal Desa Simpang Lhee Panen Perdana

Sementara itu, Kepala Desa Batu-Batu Julianto, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan untuk ketahanan pangan di Kecamatan Teupah Tengah.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang di berikan kepada para petani seperti bibit padi jenis infari 32, pembenahan pagar sawah dan kondisi perairan irigasi,” pungkasnya.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News