Menu

Mode Gelap

News · 3 Jun 2024 WIB ·

DPRK Aceh Barat Daya Apresiasi Kinerja Pj Bupati Darmansah


					Pj Bupati Abdya saat memberikan sambutan di Paripurna LKPJ tahun 2023 di Gedung DPRK Abdya, Senin (3/5/2024). Perbesar

Pj Bupati Abdya saat memberikan sambutan di Paripurna LKPJ tahun 2023 di Gedung DPRK Abdya, Senin (3/5/2024).

Krusial | Blangpidie –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Zulfan mengapresiasi kinerja Pj Bupati Darmansah selama menjabat di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Awenk — sapaan akrab Zulfan dalam pandangan pribadi anggota dewan saat Paripurna LKPJ 2023 di gedung DPRK Abdya, pada Senin, 03 Mei 2024.

“Banyak persoalan yang diselesaikan oleh Pak Darmansah, selama beliau menjabat sebagai Pj Bupati Abdya. Salah satunya rehabilitasi irigasi Panto Teungku di Kecamatan Kuala Batee,” ujar Awenk.

Irigasi itu, kata Awenk, sudah mengalami kerusakan lebih kurang tiga tahun lamanya. Hal itu berimbas pada lahan pertanian masyarakat.

Baca Juga:  Tiga Besar Lolos Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Naga, Siapakah Yang Direkomendasi Tgk Amran?

“Alhamdulillah, pembangunan irigasi itu masuk ke dalam DOKA 2025. Tentu ini menjadi kabar baik bagi petani yang menggunakan saluran irigasi tersebut,” kata Awenk.

Selama menjabat, sebut Awenk, Darmansah juga mampu menjaga kondusifitas dan sangat respon terhadap persoalan rakyat Abdya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya persoalan masyarakat yang ia selesaikan.

“Beliau cukup responsif terhadap masyarakat. Kita menilai selama beliau jadi Pj banyak persoalan yang selesai, salah satunya terkait penanganan banjir di Paya Laot, dan masih banyak hal-hal lain yang kerjakan, meskipun beliau berstatus sebagai Pj Bupati,” jelas Awenk.

Awal tahun 2023 lalu, ungkap Awenk, ia bersama Pj Bupati Abdya dan sejumlah anggota DPRK lainnya meninjau kondisi irigasi Panto Teungku di Kecamatan Kuala Batee.

Baca Juga:  Persal Aceh Selatan Bungkam PSLS Lhokseumawe Dilaga Kedua Liga 3 Zona Aceh

Irigasi itu, mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir. Setelah melakukan peninjauan, DPRK dan Pemerintah Abdya berkomitmen untuk memperbaiki irigasi tersebut agar lahan pertanian masyarakat di wilayah tersebut dapat dialiri air kembali.

“Kita sudah menanyakan kepada Bappeda terkait irigasi itu. Alhamdulillah sudah dimasukkan ke dalam DOKA 2025 sebesar Rp3 miliar. Dan anggaran ini sudah dibahas ditingkat provinsi,” sebut Awenk.

Sementara itu, anggota dewan lainnya, Sardiman juga ikut memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Abdya. Menurut Teungku Panyang — sapaan akrab Sardiman, Pj Bupati Darmansah mampu membangun kabupaten setempat.

Baca Juga:  Fasilitas Sulih Bahasa Isyarat dari Kominfo di Debat Capres 2024 Bantu Teman Tuli

“Dari awal beliau menjabat, banyak masyarakat yang merasa puas atas sikap responsif beliau. Artinya, banyak hal yang diselesaikan. Tentu tidak semuanya sempurna, namun beliau sudah berbuat,” ungkap Sardiman.

Meskipun demikian, kata Sardiman, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan Pj Bupati dalam pengelolaan roda pemerintahan. Dia meminta agar diakhir masa jabatan ini lebih fokus lagi dalam memberikan yang terbaik untuk Abdya.

“Berhubung ini momentum politik, kepada Pak Pj dan Pak Sekda agar lebih fokus dalam pengelolaan birokrasi agar ke depan Abdya lebih maju lagi,” pungkas Sardiman.***

source: acehtrend

Artikel ini telah dibaca 79 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News