Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jul 2022 WIB ·

Diterjang Ombak Saat Hendak Melaut, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam


					Detik-detik Jenazah Nelayan Abdullah Ditemukan Di Pantai Desa Mata Ie Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (21/7/2022) Photo : HO Perbesar

Detik-detik Jenazah Nelayan Abdullah Ditemukan Di Pantai Desa Mata Ie Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (21/7/2022) Photo : HO

ACEH SELATAN – Seorang nelayan atas nama Abdullah Bin Adam (65) warga Desa Ladang Tuha ditemukan meninggal dunia di perairan pantai Desa Mata Ie, Kecamatan Pasie Raja, Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 7:30 Wib.

Korban ditemukan warga yang melakukan pencarian setelah mengalami insiden kecelakaan saat hendak melaut bersama seorang rekannya di pantai Pasie Terbangan pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 5:30 Wib.

Baca Juga:  Dorong Peningkatan PAD, Kepala BPKD Aceh Selatan Luncurkan Peta ZNT

Sementara itu Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kapolsek Pasie Raja, Ipda Mujiburrahman membenarkan kejadian musibah yang menimpa nelayan tersebut, menurutnya pada hari tersebut, Abdullah bin Adam dan Baharuddin (65) warga Desa Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja, pada pukul 5:30 Wib hendak melaut dari pantai Pasie Terbangan.

Namun tiba-tiba ombak besar menghantam sisi perahu yang digunakan kedua nelayan tersebut, akibatnya perahu terbalik dan tenggelam.

Baca Juga:  Presiden: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Jakarta

“Salah satu nelayan atas nama Baharuddin berhasil selamat dan langsung dievakuasi warga, namun naas Abdullah tenggelam,” ucapnya saat di konfirmasi Krusial.com.

Kapolsek melanjutkan, warga dan nelayan lainnya langsung melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, pada pukul 7:30 korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 500 meter dari lokasi kejadian tepatnya di pantai Desa Mata Ie,” ungkapnya.

Baca Juga:  Yapoltas Lantik Dr. Muhib Sebagai Direktur Poltas

Sementara itu Camat Pasie Raja, Hamdani mengatakan proses pencarian korban juga melibatkan personil TNI -Polri, TKSK Pasie Raja dan masyarakat, saat jenazah almarhum ditemukan pihak keluarga langsung mengevakuasi ke rumah duka.

“Keluarga korban yang ikut melakukan pencarian langsung berinisiatif untuk membawa jenazah almarhum ke rumah duka, saat ini masih dilakukan proses fardhu kifayah,” terangnya.(Jeri Rahmat)

Artikel ini telah dibaca 1,128 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Zulkifli Hasan Tetapkan Aminullah Sebagai Calon Tunggal Walikota Banda Aceh

13 Juni 2024 - 16:21 WIB

Dinilai Tak Becus, KIP Aceh Timur Harus Dievaluasi

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

Hadiri Rapat Terbatas bersama Presiden, Pj Gubernur Aceh: PON Bangkitkan semangat Pembangunan dan Perekonomian Aceh

13 Juni 2024 - 10:52 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Gelar Silahturahmi dan Laga Persahabatan

13 Juni 2024 - 09:24 WIB

Memdadak, Dandim Abdya Gelar Cek Urine Prajurit

13 Juni 2024 - 06:39 WIB

Sapu Bersih Pungutan Liar, Menko Polhukam Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Si Duli

13 Juni 2024 - 05:57 WIB

Trending di Nasional