Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Feb 2022 WIB ·

Di Hari Pers Nasional, Dandim Aceh Selatan Ajak Awak Media Tangkal Hoak Dan Bersinergi


					Di Hari Pers Nasional, Dandim Aceh Selatan Ajak Awak Media Tangkal Hoak Dan Bersinergi Perbesar

ACEH SELATAN – Pada hari ini, 9 Februari 2022 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN) Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

HPN sendiri ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, di mana pers nasional memiliki sejarah perjuangan dan peran penting dalam pembangunan.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Dandim Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom mengucapkan selamat hari pers nasional. Menurutnya kehadiran wartawan saat ini sangat penting dalam menyajikan informasi yang terkonfirmasi kepada masyarakat sehingga dapat menangkal informasi hoak yang dapat memicu terjadinya berbagai situasi di tanah air.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Selatan Pimpin Upacara HKN ke 59

” Kodim 0107/ Aceh Selatan beserta jajaran dan staf, mengucapkan selamat hari pers Nasional, semoga pers Indonesia semakin profesional dan bermartabat,” ucapnya.

Menurut Letkol M.Yusuf, khususnya di Aceh Selatan, kehadiran awak wartawan telah membantu pemerintah dan berbagai institusi dalam melaksanakan tugas pembangunan, oleh sebab itu dirinya mengaku bangga kepada insan pers karena dapat bersama-sama terus bekerja dalam membangun bangsa.

“Selamat memperingati Hari Pers Nasional semoga insan pers semakin bersinergi dengan seluruh elemen dalam membangun bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Baca Juga:  Jalan Cut Mutia Mulai ditutup Sementara Sejak 15 November 2023

Dandim berharap agar insan pers tetap bersemangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan selalu dapat menyampaikan informasi secara berimbang dengan menjunjung tinggi kebenaran, terus membantu menjaga kondusifitas daerah serta menangkal dan mengklarifikasi berita-berita hoak.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional