Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 7 Jan 2022 WIB ·

Danramil 02/Lateng Terjunkan Personil Babinsanya Bantu Percepatan Capaian Target Vaksinasi


					Danramil 02/Lateng Terjunkan Personil Babinsanya Bantu Percepatan Capaian Target Vaksinasi Perbesar

ACEH SELATAN – Dalam upaya terus mendukung percepatan capaian target Vaksinasi di wilayah, Danramil 02/Labuhanhaji Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Alfonso terus mengerahkan personil Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan vaksinasi.

Seperti hari ini, Jum’at (07/01/2022), geraian Vaksin dilaksanakan di Dua Desa dalam Kecamatan Labuhanhaji Tengah Kabupaten Aceh Selatan, yakni di Desa Manggis Harapan dan Desa Bakau Hulu.

“Koramil 02/Lateng akan terus berkontribusi membantu pemerintah dan tim vaksinator dari Puskesmas dalam upaya mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah Labuhanhaji Tengah,”ujar Danramil.

Baca Juga:  Masjid Tuo Pulo Kambing, Cagar Budaya yang Kontroversi

Danramil juga menjelaskan, sesuai yang telah dikoordinasi bersama Muspika dan Lintas Sektor lainnya, gerai vaksinasi terus dilakukan pada setiap harinya dengan sistem menjemput bola ke Desa-Desa.

“Cara ini sangat efektif dan tepat sasaran serta juga mempermudah masyarakat mendapatakan layanan vaksin,”jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil 02/Lateng mengatakan, untuk meningkatkan animo masyarakat menjalani vaksinasi, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksin aman dan hallal di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Milad GAM ke 47, Peutuha KPA: Jaga Perdamaian Aceh

“Sehingga diharapkan, warga semakin yakin dan paham akan pentingnya vaksinasi sebagai langkah mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dimasa pandemi serta upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kendati demikian juga, anjuran protokol kesehatan tetap harus kita jalankan dengan disiplin dan teratur.”tutup Danramil.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Manggis Harapan dan Desa Bakau Hulu tersebut tampak juga berhadir Camat Kecamatan Labuhanhaji Tengah Akmal, AH., S.Pd, Kapolsek Labuhanhaji Iptu Syahrul berserta Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa setempat berserta perangkat Desanya. (S)

Baca Juga:  Buka Kegiatan Manasik Haji, Sekda Aceh Selatan : 54 CJH Asal Aceh Selatan Diberangkatkan 19 Juni
Artikel ini telah dibaca 7 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional