Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Jan 2022 WIB ·

Dandim Asel Pimpin Acara Korp Raport Penerimaan Tugas dan Purna Tugas Personil Kodim 0107/Aceh Selatan


					Dandim Asel Pimpin Acara Korp Raport Penerimaan Tugas dan Purna Tugas Personil Kodim 0107/Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom pimpin acara Korp Raport penerimaan tugas dan purna tugas Personil Kodim 0107/Aceh Selatan.

Acara berlangsung di Aula Makodim Aceh Selatan, Senin (24/01/2022) dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Diketahui, sebanyak 4 personil Kodim 0107/Aceh Selatan diangkat dalam jabatan sebagai Batuud Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, yakni Peltu Erfin Sormin sebagai Batuud Koramil 12/Latim, Peltu Subhan sebagai Batuud Koramil 07/Kluet Selatan, Serma Idrus sebagai Batuud Koramil 13/Kluet Timur dan Serka Yasrianto sebagai Batuud Koramil 10/Labar.

Sementara acara Korp Raport juga dilaksanakan pelepasan purna tugas 1 personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah berakhir masa kedinasannya dalam keprajuritan TNI AD atas nama Pelda Purn Mutrizal.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, penugasan dalam suatu jabatan merupakan realisasi kepercayaan pimpinan yang mengakibatkan adanya tanggung jawab bagi yang bersangkutan.

Penempatan dalam suatu jabatan selalu berpedoman untuk mengutamakan kepentingan organisasi dan harus mampu mengembangkan potensi yang bersangkutan, sehingga dapat menunjang peningkatan dan pengembangan karier selanjutnya.

Baca Juga:  Gerakan Pemuda Ansor Aceh Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

“Acara korps raport penerimaan tugas ini merupakan momen penting bagi para Batuud Koramil yang menjalankan fungsi tugas Danramil. Acara ini dilaksanakan sebagai wujud penegasan tugas dan tanggung jawab. Peningkatan kehormatan tugas dan penghargaan atas beban tugas yang akan diemban sebagai pejabat tertua di Koramil,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim Asel mengatakan, Jabatan Batuud merupakan pembantu utama Danramil yang bertugas mengatur, mengkoordinir dan mengawasi segala pekerjaan para Staf Danramil yaitu Bati Bakti, Bati Wanwil, dan Bati Komsos. Selain itu, juga bertugas mengkoordinir pembuatan laporan para Staf Danramil.

Dalam susunan organisasi, Batuud berada di bawah pimpinan Danramil yang bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok kodim.

Baca Juga:  IPW Desak Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolres Aceh Selatan

“Oleh karena itu, kepada para pejabat Batuud yang berfungsi sebagai pimpinan Koramil, Hendaknya dapat melaksanakan tugas sebagai Batuud dan dapat melaksanakan tugas-tugas Danramil dengan baik agar pelaksanaan tugas pokok Koramil dapat tercapai dengan optimal dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim,”terang Dandim

Dandim Asel menambahkan, pelaksanaan tugas dalam lingkungan prajurit TNI AD juga memiliki periode waktu. Proses dalam melaksanakan penugasan tersebut akan menuju pada titik akhir dari sebuah penugasan yang disebut purna tugas (pengakhiran dinas keprajuritan).

“Acara purna tugas merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap personel yang telah menunjukkan dedikasi, kesetiaan dan loyalitas kepada bangsa dan negara serta angkatan darat. Juga memberikan penghargaan atas telah selesainya melaksanakan tugas pengabdian untuk memasuki masa pensiun,”imbuh Dandim.

Kepada Personil yang purna tugas Dandim berharap, dengan berbekal pengalaman dan kinerja agar segera dapat beradaptasi dan mampu menyesuaikan diri untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat, serta tularkan semangat pengabdian Prajurit yang positif dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menjadi tauladan di manapun berada.

Baca Juga:  Tgk.Amran Antar Langsung Jenazah TKI Kepada Keluarga

“Segala sesuatu hal yang telah diperoleh selama melaksanakan dinas diharapkan dapat dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat.

Khususnya kepada Pelda Purn Mutrizal beserta istri, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas segala dedikasi, kesetiaannya dan pengabdiannya sebagai prajurit Angkatan Darat selama berada di Kodim 0107/Aceh Selatan.

Penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Istri Pelda Purn Mutrizal atas segala kesabaran dan kesetiaan mandampingi suami selama melaksanakan tugas dengan partisipasi dalam organisasi Persit,”tutup Dandim.

Acara Korp Raport penerimaan tugas dan purna tugas dihadiri para Perwira Staf Kodim, Danramil, Danposramil Jajaran, Ketua Persit KCK Cab XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan, Ny. Diah Yusuf berserta pengurus persitnya serta sejumlah Bintara dan Tamtama Makodim 0107/Aceh Selatan.

Artikel ini telah dibaca 60 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional