Menu

Mode Gelap

News · 21 Mar 2022 WIB ·

Dandim Aceh Selatan Hadiri Peresmian Unit Kerja Keimigrasian Non TPI Aceh Selatan


					Dandim Aceh Selatan Hadiri Peresmian Unit Kerja Keimigrasian Non TPI Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf S.I.Kom menghadiri peresmian Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UUK) Non TPI Kabupaten Aceh Selatan, Senin 21/03/2022).

Peresmian Kantor UUK Non TPI Kabupaten Aceh Selatan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Aceh Drs. Merah Budiman, SH.MH dengan ditandai pemotongan pita.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta unsur Forkopimda Aceh Selatan turut mendampingi Kakanwil Aceh dalam melaksanakan peresmian Kantor tersebut.

Baca Juga:  PT. PSU dan Koperasi KSU Diduga Belum Setor Dana Retribusi Rp 2 Miliar Kepada Pemerintah

Bupati Aceh Selatan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Kantor UUK Non TPI Kabupaten Aceh Selatan itu diharapkan dapat mempermudah atau mempersingkat jarak tempuh masyarakat khususnya di Aceh Selatan bahkan Kabupaten tetangga seperti Abdya, Subulussalam dan Singkil dalam mengurus keimigrasian atau Paspor ke luar Negeri.

“Keberadan kantor UUK ini suatu bentuk pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan dalam memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,”ujar Bupati.

Baca Juga:  Kecewa sinyal Telkomsel Hilang Timbul, Masyarakat Ungkap : Jika ada Jaringan Lain, Kami Tidak Pakai Telkomsel.

Sementara itu, Kakanwil Aceh menuturkan, bahwa Kantor Unit Kerja Keimigrasian Non TPI ini pertama kali keberadaannya di Aceh yaitu di Kabupaten Aceh Selatan.

“Untuk itu, kita harapkan keberadaan UUK ini dapat memberi manfaat yang besar kepada masyarakat Aceh Selatan dan sekitarnya untuk kepengurusan Paspor ke luar negeri.”ungkap Kakanwil.

Dandim Aceh Selatan disela-sela mengikuti acra tersebut menyampaikan bahwa pihak kodim 0107/Aceh Selatan akan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Hendri Yono Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Aceh Selatan ke PKB

“Kita turut bersyukur dengan hadirnya kantor UUK ini Aceh Selatan, karena dapat mengurangi kesulitan masyarakat terutama dalam hal mengurus paspor. Dan hal ini juga secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Selatan,”pungkas Dandim.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News