Menu

Mode Gelap

News · 21 Mar 2022 WIB ·

Dandim Aceh Selatan Hadiri Peresmian Unit Kerja Keimigrasian Non TPI Aceh Selatan


					Dandim Aceh Selatan Hadiri Peresmian Unit Kerja Keimigrasian Non TPI Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf S.I.Kom menghadiri peresmian Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UUK) Non TPI Kabupaten Aceh Selatan, Senin 21/03/2022).

Peresmian Kantor UUK Non TPI Kabupaten Aceh Selatan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Aceh Drs. Merah Budiman, SH.MH dengan ditandai pemotongan pita.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta unsur Forkopimda Aceh Selatan turut mendampingi Kakanwil Aceh dalam melaksanakan peresmian Kantor tersebut.

Baca Juga:  UKW Gate Tak Tersentuh Media Nasional

Bupati Aceh Selatan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Kantor UUK Non TPI Kabupaten Aceh Selatan itu diharapkan dapat mempermudah atau mempersingkat jarak tempuh masyarakat khususnya di Aceh Selatan bahkan Kabupaten tetangga seperti Abdya, Subulussalam dan Singkil dalam mengurus keimigrasian atau Paspor ke luar Negeri.

“Keberadan kantor UUK ini suatu bentuk pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan dalam memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,”ujar Bupati.

Baca Juga:  Kini Urus Paspor Bisa di Aceh Selatan

Sementara itu, Kakanwil Aceh menuturkan, bahwa Kantor Unit Kerja Keimigrasian Non TPI ini pertama kali keberadaannya di Aceh yaitu di Kabupaten Aceh Selatan.

“Untuk itu, kita harapkan keberadaan UUK ini dapat memberi manfaat yang besar kepada masyarakat Aceh Selatan dan sekitarnya untuk kepengurusan Paspor ke luar negeri.”ungkap Kakanwil.

Dandim Aceh Selatan disela-sela mengikuti acra tersebut menyampaikan bahwa pihak kodim 0107/Aceh Selatan akan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Masyarakat Seuneubok Pusaka Aceh Selatan Keluhkan PDAM Tak Berfungsi Sejak Dibangun

“Kita turut bersyukur dengan hadirnya kantor UUK ini Aceh Selatan, karena dapat mengurangi kesulitan masyarakat terutama dalam hal mengurus paspor. Dan hal ini juga secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Selatan,”pungkas Dandim.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional