Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jul 2022 WIB ·

Dandim 0107/Asel : Kita Siap Berkolaborasi Dengan Pemda Cegah PMK


					Dandim 0107/Asel : Kita Siap Berkolaborasi Dengan Pemda Cegah PMK Perbesar

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Selatan dalam melakukan upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayaj Kabupaten Aceh Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom disela-sela mendampingi Pemda dalam penerimaan penyaluran vaksin PMK dari Provinsi Aceh di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga:  BPS Aceh Besar Buka Rekrutmen Petugas Registrasi Sosial Ekonomi

Dandim Aceh Selatan berharap agar pelaksanaan vaksinasi bagi hewan-hewan ternak segara dilakukan, mengingat PMK itu saat ini kian meningkat menyerang hewan-hewan ternak.

“Kita berharap semoga vaksin ini dapat mencegah meluasnya penyebaran dan memutus mata rantai penularan virus PMK khususnya di kabupaten Aceh Selatan, sehingga masyarakat aman untuk mengkonsumsi daging ,”tutur Dandim.

Dirinya juga selaku Komandan Teritorial di wilayah Kabupaten Aceh Selatan akan siap membantu pemerintah mensukseskan program tersebut dengan mengerahkan personil Babinsanya untuk menggencarkan sosialisasi pencegahan PMK di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Terima Kasdam IM, Danyonif 115 RK/Macan Leuser : 400 Personel Siap Laksanakan SSO Papua

“Kami juga imbau kepada seluruh peternak yang hewannya belum divaksin agar segera melapor, supaya hewan ternaknya bisa divaksin,”pungkas Dandim.

Untuk melakukan pencegahan PMK, Provinsi Aceh mendistribusikan vaksin PMK ke Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 1.000 dosis. Selain vaksin, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian juga mendistribusikan obat-obatan dan alat pendukung lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP dan turut di dampingi unsur Forkopimda lainya langsung menerima pendistribusian vaksin PMK tersebut.(Redaksi)

Baca Juga:  BUMDes Kelola Rp3,06 Triliun Ekonomi Desa Tiap Tahun
Artikel ini telah dibaca 65 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan