Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Jul 2022 WIB ·

Dalam Kenduri Raya FD-LHR, H.Edi Saputra Nyatakan Diri Siap Bertarung pada Pilkada Aceh Selatan 2024


					H.Edi Saputra,SE bakal Calon Bupati Aceh Selatan Pada Pilkada 2024, saat Dipeusijuek Pada Acara Kenduri Raya FD-LHR, Minggu (17/7/2022) Photo: Krusial Perbesar

H.Edi Saputra,SE bakal Calon Bupati Aceh Selatan Pada Pilkada 2024, saat Dipeusijuek Pada Acara Kenduri Raya FD-LHR, Minggu (17/7/2022) Photo: Krusial

ACEH SELATAN – H. Edi Saputra, SE, menyatakan dirinya siap bertarung dalam Pilkada Aceh Selatan tahun 2024 nanti, hal ini disampaikan putra Labuhanhaji itu dalam Kenduri Raya sekaligus penyampaian hasil rapat FD-LHR Jakarta di hotel OASIS Jakarta yang digelar Forum Diskusi Labuhanhaji Raya (FD- LHR) bersama masyarakat Labuhanhaji Raya di Gedung Serba Guna Arya Sport Center (ASC) Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (17/07/2022).

H.Edi juga menyampaikan awal mula dirinya direkomendasikan oleh para tokoh masyarakat Labuhanhaji Raya yang ada di Aceh Selatan maupun di Jakarta untuk menjadi Balonbup Aceh Selatan, dalam musyawarah FD-LHR Jakarta yang berlangsung di Grand Ballroom Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat, Senin malam (13/06/2022) lalu.

“Hal ini perlu disampaikan biar masyarakat tahu dan tidak terjadi fitnah dalam masyarakat,” ujar H.Edi.

Baca Juga:  Penambang Ilegal Di Kalsel Terabas Police Line, Berani Angkut Hingga Kapalkan Batu Bara

Menurutnya kesepakatan itu ditandatangani berita acaranya oleh 48 tokoh LHR dan pengusaha sukses asal Labuhanhaji di Jakarta, atas dasar itulah dirinya bersedia untuk maju sebagai Balon Bupati Aceh Selatan periode 2024-2029 mendatang.

“Insya Allah dengan dukungan semua elemen masyarakat Aceh Selatan dan masyarakat Labuhan Haji Raya khususnya, ini akan berhasil,” katanya.

Ia juga mengajak agar masyarakat Labuhanhaji Raya bersatu padu untuk meraih keberhasilan tersebut, sebab menurutnya dalam beberapa Pilkada sebelumnya karena banyaknya muncul calon dari Labuhanhaji Raya membuat banyak sehingga tokoh Labuhanhaji Raya di Jakarta pecah, sehingga hasilnya tidak ada.

“Maka kali adalah momentum yang sangat tepat karena Jakarta bersatu mendukung satu Balon yaitu saya sendiri dan insya allah akan membuahkan hasil, dimana putra Labuhanhaji Raya menjadi bupati,” ucapnya.

Baca Juga:  Pj Sekda Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Menurutnya sejak puluhan tahun proses pemilihan bupati, putra Labuhanhaji Raya belum pernah menjadi orang nomor satu di Aceh Selatan penetapan dirinya sebagai Balon bupati dimulai dengan pertemuan tokoh-tokoh di Jakarta dan pertemuan secara pribadi dengan bakal calon lain dan tokoh di Jakarta antara lain H. Mirwan.

Dalam orasinya dengan lantang H. Edi Saputra menegaskan bahwa dirinya sangat siap untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan 2024-2029 dengan semangat dan dukungan semua pihak di Aceh Selatan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan siap untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan 2024 – 2029,” katanya penuh semangat, disambut tepuk tangan dari ribuan hadirin dan teriakan takbir.

Baca Juga:  Pompa Adrenalin Di Arung Jeram Sungai Kluet, Potensi Wisata Menantang Di Alue Kejrun

Selanjutnya dalam rangkaian kenduri raya tersebut dilakukan peusijuk Balonbup Aceh Selatan 2024-2029, H. Edi Saputra, SE, oleh perwakilan tokoh masyarakat se-Labuhanhaji Raya dilanjutkan dengan Penyerahan berita acara dari Ketua Panitia H. Yusuf kepada empat tokoh masyarakat Labuhan Haji Raya yakni Tgk. Abdurrahman (Mukim Kampung Baru),  Fauzan Sahar (Mukim Gampong Padang Bakau, Mardhatillah (Mukim  Gampong Pisang) dan Jamaluddin (Mukim Paoh Apha).

Acara khenduri raya ini diakhiri dengan makan bersama sekitar seribuan warga dari berbagai wilayah Aceh Selatan. Acara ini dihadiri ribuan masyarakat se-Labuhanhaji Raya, para tokoh masyarakat serta tokoh politik dan pengusaha Aceh Selatan dari seluruh kecamatan turut berhadir.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 294 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan