Menu

Mode Gelap

News · 20 Mei 2022 WIB ·

Cipta Lingkungan Bersih, Rapi dan Indah, TNI, Apem dan Masyarakat Sawang Lakukan Gotong Royong


					Cipta Lingkungan Bersih, Rapi dan Indah, TNI, Apem dan Masyarakat Sawang Lakukan Gotong Royong Perbesar

ACEH SELATAN – Menjaga kebersihan serta dalam menciptakan keindahan lingkungan, TNI, aparat Pemerintahan (Apem) Kecamatan dan Masyarakat Sawang melakukan gotong royong pembersihan jalan Desa dan sarana umum lainnya dalam Desa Trieng Meuduro Baroh dan Trieng Meudoro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (20/5/2022).

Kegitaan gotong royong ini melibatkan Babinsa Koramil 04/Sawang, Pesonil dari Kompi Khusus Yonif RK 115/Macan Lauser, perangkat Desa serta masyarakat dari dua Desa tersebut.

Baca Juga:  Timnas Argentina Memborong beberapa penghargaan The Best FIFA Football Awards 2022

Tampak juga Camat Sawang Suhaimi Salihin, S.Ag beserta beberapa Staf Kecamatan turut bersama-sama TNI dan warga setempat dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Danramil 04/Sawang melalui Batuud Serma Syafaruddin menuturkan, pembersihan sarana umum, baik jalan Desa dan TPU di Dua Desa tersebut merupakan bentuk kerjasama antara TNI, pemerintahan Kecamatan dan Masyarakat Sawang dalam menciptakan lingkungan bersih, asri, sejuk dan indah dipandang mata.

Gotong royong sendiri juga dapat diartikan sebagai bentuk kerjasama dalam kehidupan sosial untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama. Sikap gotong royong perlu dipupuk sejak dini dan gotong royong merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Gampong di Beberapa Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir

Pada kegiatan ini, TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 04/Sawang dan Anggota Kompi Khusus Yonif RK 115/ML ikut bersama membantu bahu membahu dengan masyarakat dalam melakukan pembersihan sisi kiri kanan jalan guna mencipatakan suasana bersih,  sehat dan rapi.

Keterlibatan TNI dalam kegiatan gotong royong ini mendapat respon positif oleh warga masyarakat Desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri jalan Desa hingga terlihat rapi.

Baca Juga:  Penerimaan Pajak Kemenkeu Aceh Tumbuh 5,84 Persen

“Melalui gotong royong ini, selain dapat menciptakan lingkungan yang sehat, juga dapat menjalin tali silaturahmi dan peningkatan kebersihan di lingkungan masyarakat,” tutup Batuud.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News