Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Nov 2023 WIB ·

Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan Di PKA 8


					Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan Di PKA 8 Perbesar

Krusial | Banda Aceh – Bukan pejabat eselon, apalagi calon anggota legislatif (caleg) namun sosok tokoh yang tak lagi muda ini justru berjibaku dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 8 untuk memastikan kontingen daerah berjuluk negeri pala kembali membawa pulang gelar juara umum yang pernah diraih sebelumnya.

Cekmu, begitu sapaan akrab Teuku Mudatsir yang terlihat siang malam fokus untuk menyukseskan event 4 tahunan itu. Di usianya yang tak lagi muda dirinya mendedikasikan diri untuk berupaya merangkul berbagai elemen hingga diaspora masyarakat Aceh Selatan di perantauan Banda Aceh dan sekitarnya bersama-sama mempertahankan gelar juara umum yang pernah diraih Aceh Selatan 4 (empat) tahun lampau.

Baca Juga:  Karya Desainer Putri Pala Scarf Aceh Selatan Akan Tampil Pada Event AMFF di Jakarta

“Acek (sapaan sehari-hari Teuku Mudatsir) siang malam stay di Anjungan. Walau beliau sudah tua, tapi untuk moment PKA ini semangatnya melebihi anak muda,” kata salah satu pemuda Aceh Selatan, Teuku Darma Putra, pada Minggu, 12 November 2023.

Alhasil, kontingen PKA asal negeri pala itu kembali menjadi yang terunggul di kala event budaya mengangkat thema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia”.

Hal senada juga diutarakan oleh mantan ketua umum Pemuda Aceh Selatan (PAS) Mulizar. “Jujur kemenangan Aceh Selatan di PKA 8 kali ini tak terlepas dari peran penting Cekmu. Beliau duta PKA 8 yang berhasil menghimpun segenap potensi hingga diaspora untuk mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Longsor

Sekali tiga uang, kesaksian yang sama diungkapkan oleh Syarbaini. Menurut pria yang disapa Beni itu, keberhasilan Aceh Selatan sebagai juara umum tak terlepas dari Pj Kepala Daerah yang humanis dan Cekmu yang bergerak ekstra dalam pergelaran even PKA.

“Selamat sukses untuk Aceh Selatan, sukses untuk Pak Pj Bupati, sukses buat Cekmu dan rekan-rekan,” kata Beni.

Teuku Mudatsir atau disapa Cekmu yang disebut bekerja maksimal siang malam itu, ternyata bukanlah pejabat eselon di Pemkab tersebut namun hanya seorang mantan Anggota DPRK yang tak lagi bertarung di pesta demokrasi.

Baca Juga:  Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo 2024 Dibuka, Masyarakat Umum Bisa Daftar!

Namun, semangat yang ditunjukkannya membuat Kabupaten penghasil pala itu kembali menoleh prestasi yang dibangkitkan sebagai juara umum PKA-8.***

Artikel ini telah dibaca 554 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News