Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Jun 2022 WIB ·

Cegah DBD Di Tapaktuan, Babinsa Bersama Tim Dinkes Aceh Selatan Lakukan Fogging


					Babinsa Koramil 01 Tapaktuan dan tim dinas kesehatan saat melakukan penyemprotan asap anti DBD di desa Lhok Bengkuang Timur, Tapaktuan, Selasa (31/5/2022) Perbesar

Babinsa Koramil 01 Tapaktuan dan tim dinas kesehatan saat melakukan penyemprotan asap anti DBD di desa Lhok Bengkuang Timur, Tapaktuan, Selasa (31/5/2022)

ACEH SELATAN – Untuk mengantisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 /Tapaktuan, Serda Ali Syamsu Rumasona bersama Tim Fogging dinas kesehatan kabupaten Aceh Selatan dan pendamping desa Lhok Bengkuang Timur kecamatan Tapaktuan melakukan penyemprotan asap anti DBD di pemukiman warga setempat, Tapaktuan, Selasa (31/5/2022).

Serda Ali Syamsu Rumasona mengatakan, sebagai babinsa dirinya merasa bertanggung jawab atas kesehatan warga binaannya, oleh sebab itu dirinya berperan langsung dalam mencegah terjadinya DBD di desa Lhok Bengkuang Timur.

Baca Juga:  Harga Cabai Merah Meningkat, Petani Lokal Raup Keuntungan

“Ini merupakan langkah dini pencegahan, bersama tim dari dinas kesehatan kami menyusuri pemukiman warga untuk menyemprotkan asap anti DBD, ” ucapnya.

Tak hanya itu, kehadiran tim dinas kesehatan juga dimanfaatkannya untuk saling bertukar informasi terkait pencegahan DBD di wilayah binaannya serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Banyak informasi yang kita dapatkan dari Dinkes, ini sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah binaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Pimpin Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Aceh

Menurutnya, kegiatan penyemprotan asap ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah. Ia beharap dengan penyemprotan asap ini dapat membunuh nyamuk – nyamuk yang dpt menularkan berbagai penyakit khususnya Demam Berdarah.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut demi terwujudnya lingkungan yang sehat bagi masyarakat, kami juga mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada perbiakan jentik-jentik nyamuk yang dapat menularkan DBD atau malaria,” tandasnya.(Safdar.S)

Baca Juga:  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Terus Gencar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Lakukan Pendampingan
Artikel ini telah dibaca 31 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News