Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Jul 2022 09:05 WIB ·

Camat Tapaktuan Kembangkan Program Jumat Bersih Demi Keasrian Ibukota


					Camat Tapaktuan, Surya Dharma (Kaos Putih Orange) Saat Berbincang - Bincang Dengan Masyarakat Tapaktuan Pada Kegiatan Jumat Bersih, Jumat (15/7/2022) Photo: HO Perbesar

Camat Tapaktuan, Surya Dharma (Kaos Putih Orange) Saat Berbincang - Bincang Dengan Masyarakat Tapaktuan Pada Kegiatan Jumat Bersih, Jumat (15/7/2022) Photo: HO

ACEH SELATAN – Surya Dharma S.STP, M.Si yang baru memikul tanggung jawab sebagai camat ibukota Aceh Selatan tampak sangat serius dalam menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di kecamatannya.

Hal itu terlihat dari program yang menyasar langsung kepada masyarakat luas untuk ambil bagian dalam membangun ibukota Kabupaten Aceh Selatan itu agar tertata dan terjaga keasriannya melalui program kunjungan Jumat Bersih.

Sejak diluncurkan pada Jumat (20/5/2022) tercatat sudah 9 desa atau gampong dari 16 gampong di Kecamatan Tapaktuan yang telah melaksanakan Jumat bersih secara marathon, kegiatan ini menjadi program Sekretariat Kecamatan Tapaktuan yang didukung oleh unsur Muspika, dinas terkait dan masyarakat.

Baca Juga:  Minggu Ini, Polda Aceh Rilis Nama Penerima Beasiswa Tidak Sesuai Syarat

“Ini merupakan kegiatan jumat bersih yg disepakati bersama forkopimcam dengan mukim dan para keuchik, hari ini kita melaksanakan Jumat bersih yang ke 9 dari 16 titik (gampong di Kecamatan Tapaktuan), yaitu di Desa Tepi Air,” ucapnya kepada wartawan di Tapaktuan, Jumat (15/7/2022).

Menurut alumni IPDN ini, program Jumat bersih sangat dinanti-nanti masyarakat Tapaktuan hal itu terbukti semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti program mencurah keringat itu.

Baca Juga:  Kandas Akibat Cuaca Buruk, Boat Nelayan Rusak Berat, Pemilik Keluhkan Nihilnya Penanganan Pemerintah Aceh Selatan

“Banyak hal yang dapat kami simpulkan dalam kegiatan ini, seperti silaturahmi dan mendengar langsung berbagai permasalahan di masyarakat sambil menikmati kebersamaan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Surya Dharma berharap upaya ini adalah salah satu bentuk untuk mengajak dan menghidupkan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai memudar di tengah masyarakat sehingga kebersamaan dan jiwa persatuan itu kembali hidup dalam mendukung pembangunan daerah.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-POLRI Bersama Masyarakat Lakukan Bakti Sosial

“Alhamdulilah program ini berjalan dengan baik dan sudah mulai membuahkan hasil, terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah masyarakat yang hadir di lokasi gotong royong yang ditentukan oleh keuchik setempat,” tandasnya.

Tapaktuan sebagai ibukota kabupaten memerlukan perhatian lebih terutama terkait kebersihan lingkungan dan tempat hidup, sebagai pilot projects upaya tersebut terus ditingkatkan agar menjadi mencontoh bagi kecamatan lainnya di Aceh Selatan dalam rangka menjaga keasrian lingkungan yang bersih agar tercapai kualitas hidup yang sehat.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Desain Surat Suara Pilpres 2024

29 November 2023 - 11:54 WIB

ASN Pemkab Aceh Selatan Jalani Test Urine Untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

29 November 2023 - 07:59 WIB

Barisan Muda Hadi Surya Salurkan Sembako dan Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang

29 November 2023 - 05:43 WIB

Pemkab Aceh Selatan Gelar HUT KORPRI ke 52

29 November 2023 - 05:15 WIB

Peduli Bencana Banjir Bandang Trumon Raya, BEM Poltas Salurkan Bantuan

28 November 2023 - 15:21 WIB

Lanjutkan Roda Organisasi, PC PMII Aceh Timur Gelar Mapaba IV

28 November 2023 - 11:16 WIB

Trending di News