Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Feb 2022 WIB ·

Bupati Aceh Selatan Sampaikan Rencana Pembangunan Asrama Mahasiswa Dalam Kenduri Raya


					Bupati Aceh Selatan Sampaikan Rencana Pembangunan Asrama Mahasiswa Dalam Kenduri Raya Perbesar

BANDA ACEH – Kenduri raya Masyarakat Aceh Selatan yang digelar di komplek yayasan (asrama) Naga Sakti Lampineung Kota Banda Aceh, dihadiri sejumlah tokoh dan masyarakat Aceh Selatan baik yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya maupun yang sengaja datang dari Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kenduri raya tersebut bertujuan untuk menyambung kembali silaturahmi sesama masyarakat Aceh Selatan agar terjalin silaturahmi dengan berkumpul bersama-sama dan menyatukan pendapat untuk kemajuan kabupaten Aceh Selatan.

“Kita menyambung kembali tali persaudaraan masyarakat Aceh Selatan, serta mengenang kembali tokoh Aceh Selatan yang dulu juga pernah berjuang bersama, kami berharap melalui kegiatan ini akan ada masukan dan saran dari semua unsur masyarakat demi kemajuan Aceh Selatan kedepannya, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ucap Tgk. Amran dalam sambutannya, Minggu (06/02/2022).

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Terima Bantuan Banjir Satgas Bencana BUMN Aceh PT. PIM

Disamping itu bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana atas sumbangsih dari semua unsur masyarakat Aceh Selatan melalui sumbangan sumber dana kegiatan baik di daerah hingga di perantauan.

Mantan Bupati Aceh Selatan Ir.T. Machsalmina Ali, MM (kanan) menyerahkan sertifikat tanah hibah asrama Naga Sakti kepada Bupati Aceh Selatan Tgk Amran (kiri).

Hal yang menarik, dalam kesempatan itu Tgk Amran juga membeberkan rencana pembangunan asrama mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh yang saat ini telah memasuki tahapan pembebasan lahan melalui skema APBK.

Baca Juga:  Sempat Padam, Titik Api Pada Jangkos Sawit PT. ATAK Kembali Muncul

“Nanti segera kita bangun asrama, dan akan kita letakkan batu pertama pembangunannya, terima kasih kepada anggota DPRA Irpannusir dan Syafrizal Gam-Gam yang telah memberikan pokirnya untuk membangun asrama ini,” kata Tgk Amran.

Bupati juga berharap kepada anggota DPRA asal Aceh Selatan yang lainnya agar ikut serta dalam membantu pembangunan asrama mahasiswa tersebut melalui dana pokirnya.

Pada kesempatan itu mantan bupati Aceh Selatan yang juga Pembina Yayasan Asrama Naga Sakti Ir. H.T. Machsalmina Ali, MM menyerahkan sertifikat Tanah Yayasan Asrama Naga Sakti Kepada Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran.

Baca Juga:  Sekda Aceh Buka Acara Festival Meuseuraya 2023

Sejumlah tokoh asal kota naga juga turut meramaikan acara Kenduri Raya tersebut, seperti mantan Bupati Aceh Selatan Ir.T. Machsalmina Ali, MM, Tgk. Husin Yusuf, S.PdI, Daska Aziz, mantan Pangdam IM Mayor Jenderal TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, Gubernur Aceh hadir diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Bukhari, anggota DPR RI Rafly Kande, sejumlah kepala SKPK, para Camat, Ketua dan anggota DPRK, Dan anggota DPRA asal Aceh Selatan. (Safdar/Red)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional