Menu

Mode Gelap

News · 6 Apr 2022 WIB ·

Bupati Aceh Selatan Sambut Kedatangan Kajati Aceh


					Bupati Aceh Selatan Sambut Kedatangan Kajati Aceh Perbesar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar, S.H.M.H dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Aceh Selatan.

Penyambutan Kajati Aceh bersama ibu dan juga rombongan turut didampingi Forkopimda, Kepala SKPK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat diwarnai dengan acara peusijuk di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan, Rabu (6/4/2022).

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan beliau memohon kepada Kejati Aceh dalam menjalankan pemerintahan sampai tahun 2022 ini masih dilanda pandemi, sehingga adanya terjadi perubahan-perubahan dalam berbagai hal, ini bukan hanya di Aceh Selatan namun di semua kabupaten/kota di aceh.

Baca Juga:  Bupati Amran Imbau Masyarakat Berzikir dan Do'a Sambut Tahun Baru

“Hal tersebut sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat, maka dalam hal ini kami meminta arahan dan bimbingan dari bapak Kajati Aceh agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan ini bisa bersinergi bersama Forkopimda yang selama ini sudah terjalin sangat baik,” kata Tgk Amran.

Lebih lanjut, apalagi di Bulan Ramadhan ini banyak hal-hal yang harus kita kerjakan demi kebaikan dan membawa keberkahan kepada semu lapisan masyarakat dan juga Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan beserta seluruh jajarannya, dan mengharapkan Bapak Kajati Aceh dapat memberikan bimbingan dan arahannya.

Sementara itu Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, S.H. M.H dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan berharap dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Selatan ini bertujuan selain mempererat jalinan silaturahim juga ingin mengetahui langsung kondisi yang terjadi dilapangan, baik kinerja maupun sarana kantor maupun personilnya.

Baca Juga:  Bupati Bersama Forkopimda Besuk Korban Terkaman Harimau

Dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten aceh selatan selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dari Kajari Aceh Selatan dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait, untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang dicita-citakan. Beliau juga mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan.

Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan.

Baca Juga:  Diduga Hilang Saat Pergi Sama Pacar, Keluarga Gadis Di Aceh Timur Ini Lapor Polisi

Kajati Aceh juga mengatakan pihaknya senang mendengar bahwa Bupati Aceh Selatan menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda.

“Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi besama Kajari dan jajaran Pemkab Aceh selatan agar Kajari dapat memberikan pengawalan dan pengamanan,” Kata Bambang Bachtiar,

Apalagi, kata Kajati, dalam pembangunan ini ada keputusan Presiden menyangkut proyek Strategis Nasional (PSN), jadi bagai mana proyek ini turunan dalam proses pelelangan, tender dan dalam proses pelaksanaanya, ujarnya.

Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan prosesi saling bertukar cenderamata dan foto bersama.(*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Bank Aceh dan PT. Pegadaian Tandatangani MoU Tingkatkan Layanan Digital

17 Juli 2024 - 23:00 WIB

Maraknya Kasus Korupsi di Aceh, GPI Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 Juli 2024 - 12:03 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Kajari Aceh Selatan Gelar Coffee Morning dengan Wartawan

17 Juli 2024 - 07:55 WIB

T. Bustami, Eks GAM Ajak Masyarakat Aceh Barat Pelihara Perdamaian

17 Juli 2024 - 02:50 WIB

Pertukaran Budaya Friendship Force Internasional, AAA Sambut Tamu dari Australia

16 Juli 2024 - 11:33 WIB

Trending di News