Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Mei 2022 WIB ·

Bupati Aceh Selatan Resmikan Dua Gedung Baru Puskesmas


					Bupati Aceh Selatan Resmikan Dua Gedung Baru Puskesmas Perbesar

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran meresmikan dua gedung baru Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan yakni Puskesmas Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur dan Puskesmas Kluet Selatan , Senin (23/05/2022), yang turut di hadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala SKPK serta Para Camat di kedua kecamatan tersebut.

Dalam sambutan nya Tgk. Amran menyampaikan bahwa Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional, tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan agar meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, sebab Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar kepada masyarakat khususnya di kabupaten aceh selatan,” kata Tgk. Amran.

Baca Juga:  Fenomena Asap Beraroma Bulerang Di Panjupian, Ini Penjelasan PLN Tapaktuan

Tgk. Amran mengatakan, pembangunan gedung puskesmas Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur dan Kluet Selatan ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah kabupaten aceh selatan dalam upaya meningkatkan standar bidang kesehatan masyarakat.

“Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan fungsinya, puskesmas merupakan sarana pertama dan utama dalam membantu memberikan layanan kesehatan masyarakat. Ketika kita memerlukan layanan kesehatan, sarana atau fasilitas yang paling diperlukan diantaranya puskesmas. Dikarenakan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat cukup meningkat sehingga daya tampung puskesmas perlu ditingkatkan. Begitu pula dengan sarana dan fasilitas medis lainnya. Hal tersebut dikarenakan kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, selayaknya di tunjang oleh sarana dan fasilitas medis yang memadai.

Baca Juga:  Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran Di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

Bupati berharap agar puskesmas seubadeh dan Kluet selatan harus memberikan manfaat yang nyata dan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus kami berpesan untuk memanfaatkan dengan baik dan merasa memiliki, sama-sama menjaga dan merawat puskesmas dengan seksama.

Tgk. Amran juga berpesan kepada kepala puskesmas seubadeh dan Kluet selatan serta para pegawai, baik tenaga medis maupun non medis untuk meningkatkan pelayanan lebih baik dan unggul, sehingga akan ada akselerasi yang optimal dalam capaian derajat kesehatan seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Update Banjir Trumon, Sebagian Warga Mulai Kembali Ke Rumah, Kalaksa BPBD Aceh Selatan Apresiasi Para Pihak

Sekali lagi beliau menegaskan bahwa peresmian gedung baru Puskesmas Seubadeh dan Kluet Selatan ini adalah semata-mata demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal dibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Kecamatan Bakongan Timur dan Kluet Selatan.

“Semoga nantinya pelayanan Puskesmas akan lebih meningkat dibandingkan dengan pelayanan sebelumnya,” pungkas Tgk.Amran.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan