Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Agu 2022 WIB ·

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Di BLK, Ka Disnaker Aceh Selatan : Peserta Harus Mampu Lapangan Kerja Yang Mandiri


					Kadis Tenaga Kerja Aceh Selatan, Masriadi, S.STP saat memberikan APK kepada peserta pelatihan PBK di BLK Aceh Selatan, Desa Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara, Senin (9/8/2022) photo : Safdar.S Perbesar

Kadis Tenaga Kerja Aceh Selatan, Masriadi, S.STP saat memberikan APK kepada peserta pelatihan PBK di BLK Aceh Selatan, Desa Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara, Senin (9/8/2022) photo : Safdar.S

Krusial.com| Aceh Selatan – Para pemuda dan pemudi Aceh Selatan sudah saatnya berkembang dan menjadi pribadi yang mandiri, produktif dan berdaya saing serta mampu menciptakan lapangan kerja, hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Aceh Selatan, Masriadi, S.STP ,saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap II sumber dana APBN Kemenaker RI Dipa BLK Banda Aceh di UPT BLK Aceh Selatan, Desa Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, Senin (9/8/2022).

Dalam PBK tersebut para peserta akan dilatih cara pengolohan ikan, service sepeda motor injeksi, Teknisi AC presidential dan menjahit dengan mesin menggunakan mesin.

Baca Juga:  Tinjau Abrasi Desa Lhok Pawoh, Hendriyono : Pemerintah Harus Lanjutkan Pembangunan Breakwater

Kepada peserta, mantan Camat Sawang ini berpesan agar ilmu yang didapat menjadi modal bagi diri sendiri untuk mengembangkan diri serta mampu membuka lapangan kerja secara mandiri.

” Manfaatkan ilmu yang ada sehingga kawan-kawan nanti dapat mandiri dalam mengembangkan diri, usaha dan lapangan kerja yang tentunya berpengaruh pada kesejahteraan kawan-kawan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Masriadi menyampaikan kepada para peserta yang berjumlah 64 orang itu berpesan agar berfikir untuk menciptakan lapangan kerja sendiri yang tidak hanya berfokus untuk menjadi pegawai pemerintahan.

Baca Juga:  Hindari Kerbau, Satu Unit Mobil Toyota Rush Kecelakaan Tunggal di Aceh Selatan

” Pergunakan masa-masa pelatihan dengan baik, terus tingkatkan pengetahuan, sudah saatnya kita berkembang dan membuka lapangan kerja sendiri,” lanjutnya.

Kadis melanjutkan, jika peserta memiliki skill dan kemampuan serta landasan kedisplinan yang tinggi, sangat banyak peluang lapangan kerja yang dapat dikembangkan.

” Kita tidak tau hingga kapan anggaran APBN ini masih berlanjut atau tidak di BLK Aceh Selatan, Sekali lagi kami tekankan serius ikuti pelatihan agar kita dapat mandiri dengan ilmu yang didapat dari pelatihan ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Lemang Mak Meugang

Senada dengan itu, Kepala UPTD BLK Aceh Bulman Sidi Muda, ST berharap peserta dapat menekuni materi yang diberikan instruktur, sebab menurutnya ke depan persaingan skill sangat tinggi dalam mendapatkan pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja.

” Perlu skil, keinginan dan motivasi yang kuat untuk persaingan ke depan, yang tentunya bermanfaat baik pribadi dan keluarga kita,” tandasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan