Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Jun 2022 WIB ·

Breaking News Bot Nelayan Terbakar Di PPI Sawang Ba’u, Satu Awak Bot Dilaporkan Hilang


					Petugas Pemadam Kebakaran dan TNI-POLRI serta masyarakat saat melakukan pemadaman terhadap bot KM Area Purnama Di PPI Sawang Ba'u, Sawang, Aceh Selatan ,Rabu (1/6/2022) Fhoto :HO Perbesar

Petugas Pemadam Kebakaran dan TNI-POLRI serta masyarakat saat melakukan pemadaman terhadap bot KM Area Purnama Di PPI Sawang Ba'u, Sawang, Aceh Selatan ,Rabu (1/6/2022) Fhoto :HO

ACEH SELATAN – Kapal Motor (KM) terbakar di kolam pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Sawang Ba’u kecamatan Sawang kabupaten Aceh Selatan, Rabu (01/6/2022).

Akibat peristiwa tersebut satu awak dilaporkan hilang atas nama Ikbal (40) dan satu awak lainnya atas nama Syamsul (40) mengalami luka dan dievakuasi ke Puskesmas Sawang.

Panglima Laot Lhok Sawang Ba’u, Muhammad Nazir, mengatakan kapal motor bernama lambung Harya Purnama ini diketahui milik Kamaruzzaman, upaya pemadaman yang melibatkan dua mobil pemadam ini pun berlangsung dramatis karena banyaknya tumpahan minyak di lambung kapal.

Baca Juga:  Sebanyak 29 Personil Polres Aceh Selatan dapat Penghargaan

“Pada saat terjadi kebakaran puluhan boat mangkal di kolam labuh tersebut, diperkirakan ada aktivitas di dalam boat sebelum terbakar. Sekitar pukul 09.00 WIB terdengar bunyi ledakan keras disusul kepulan asap hitam dari salah satu kapal nelayan, puluhan boat buru- buru keluar dari PPI untuk menyelamatkan boat mereka,” kata Muhammad Nazir.

Muhammad Nazir mengungkapkan, saat ini TNI-POLRI dan warga sedang memfokuskan upaya pencarian salah satu orang korban pembantu mesimes atas nama Ikbal (40).

Baca Juga:  Apel Green Aceh Siap Hadapi Banding Pemkab Nagan Raya di PTUN

“Korban Samsul dan Ikbal serta beberapa awak nelayan sedang beraktivitas didalam boat ketika terjadi kebakaran. Saat ini masyarakat, TNI/Polri sedang melakukan pencarian untuk memastikan keberadaan Ikbal,” papar Panglima Laot.

Sementara itu Pemilik KM Harya Purnama, Kamaruzzaman menuturkan, ketika boat mulai dilalap api dirinya masih di rumah.

“Setahu saya memang ada awak yang bekerja untuk persiapan turun melaut. Musibah ini diluar pengetahuan kita bang, kalau boat tidak terpikirkan lagi, karena sudah dilalap api, kita fokus pada pencarian terhadap awak yang belum diketahui nasibnya,” pungkas Kamaruzzaman (Safdar.S)

Baca Juga:  Bebas Dari Otoritas Thailand, Pemerintah Aceh Pulangkan 28 Nelayan Ke Aceh Timur
Artikel ini telah dibaca 147 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan