Menu

Mode Gelap

Headline · 11 Jan 2022 WIB ·

BPK RI Serahkan LHP Kinerja Vaksinasi Covid-19 Pemkab Aceh Selatan


					BPK RI Serahkan LHP Kinerja Vaksinasi Covid-19 Pemkab Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 pada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Selasa (11/01/2022).

Penyerahan LHP ini dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Pemut Aryo Wibowo, kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin.

Pada kesempatan ini, BPK RI mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Tahun 2021. Selain itu, BPK RI juga menyampaikan bahwa selanjutnya Pemkab Aceh Selatan memperhatikan upaya penjaringan berdasarkan NIK dan Nama agar target yang ditetapkan pemerintah pusat dapat tercapai, serta pihak Dinas Kesehatan Aceh Selatan juga diharuskan untuk terus mencatat dan melaporkan seluruh hasil pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan dilengkapi data secara benar dan tepat.

Baca Juga:  Empat Rumah di Kecamatan Trangun Hangus Terbakar

Dengan diserahkannya LHP ini, BPK RI berharap agar Pemerintah Aceh memantau pelaksanaan rekomentasi yang diberikan sebagaimana dinyatakan dalam dokumen rencana aksi (action plan).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Aceh, seraya menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya untuk bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan SKPK terkait, TNI dan Polri, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Terkait Penyegelan Kantor, ini kata Keuchik Gampong Drien

Bupati Amran juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tentunya berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI secara efektif sesuai dengan aturan yang berlaku.

Turut berhadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab, Drs. H. T. Darisman, Inspektur Drs. H. Rasyidin, Sekretaris DPRK, Halimuddin, SH, MH, dan Kepala Dinas Kesehatan, Fakhrijal, S.Kep, M.Kes.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional