Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jul 2022 WIB ·

Bhayangkara Seulawah Expo Ditutup, Ini Manfaat Yang Dirasakan Pengunjung Dan Pelaku UMKM


					Penutupan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (21/7/2022) Photo : HO Perbesar

Penutupan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (21/7/2022) Photo : HO

BANDA ACEH – Bhayangkara Seulawah Expo 2022 resmi ditutup oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Kalingga Rendra Raharja, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kamis, (21/7/2022). Dengan demikian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 telah berakhir.

Kalingga mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Bhayangkara dan untuk menciptakan output pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya Aceh dengan rangkaian kegiatan mulai dari lomba, bakkes, baksos, festival, dan yang terakhir ada expo.

Kalingga juga menerangkan dalam kegiatan bakkes Hari Bhayangkara, Polda Aceh telah menggelar donor darah dan mengumpulkan 106 kantong darah. Selain itu juga menggelar pengobatan gratis, sunat massal, operasi bibir sumbing, dan lain-lain.

“Ada juga bakti sosial keagamaan, di mana personel membersihkan tempat-tempat ibadah, di bidang perlombaan, kita juga menggelar berbagai perlombaan, baik olah raga fisik, maupun olah raga bersifat religi, seperti lomba azan, lomba memandikan mayat, dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Anggota DPRA Fraksi PA Apresiasi Polres Aceh Timur Selidiki Kasus Penimbunan Minyak Curah

Di penghujung acara, Hari bhayangkara juga dimeriahkan dengan pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo. Di mana dalam expo tersebut menghadirkan berbagai UMKM, dan stand dari berbagai instansi.

“Dalam expo diisi dengan hiburan yang menghadirkan artis lokal dan nasional. Kemudian juga ada pergelaran budaya lokal, selawat, dan penampilan marching band,” kata Kalingga di hadapan wartawan usai penutupan Bhayangkara Seulawah Expo.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan hasil survei kepuasan, 88,3 persen pengunjung merasa tertarik dan sangat puas dengan pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022. Hal ini tentunya menjadi tolak ukur bahwasanya pergelaran expo ini menjadi ajang sebagai langkah untuk pemulihan ekonomi daerah.

Baca Juga:  Aceh Selatan Raih Juara II Produk Kerajian Unggulan Terbaik Tingkat Provinsi Aceh

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara expo ini. Mudah-mudahan ke depan pergelaran ini bisa terus kami adakan. Kalau pun ada kekurangan kami mohon maaf. Tiada yang sempurna selain Sang Pencipta,” tutup Kalingga.

Semenjak Expo, Penghasilan Pelaku UMKM Naik 50 Persen dari Hari Biasa

Para pelaku UMKM di Aceh dan pengunjung juga merespon positif pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang digelar Polda Aceh.

Pelaku UMKM mobil kopi yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah Halfi Azis, yang rela ke Banda Aceh hanya untuk mengikuti pagelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

Baca Juga:  Wakapolda Aceh Tinjau Vaksinasi di Ulee Kareng

“Sebenarnya saya dan partner hadir tidak langsung pas pembukaan. Tapi hari ketiga event berlangsung. Namun, pendapatannya lumayan juga,” kata Halfi.

Ia mengatakan, event ini merupakan sebuah pagelaran kegiatan positif yang membawa berkah bagi pelaku UMKM, karena secara tidak langsung akan meningkatkan penghasilan.

“Kalau hari-hari biasa, penghasilan nya itu tidak menentu, sekitaran Rp1 juta. Namun dengan adanya event ini, penghasilan kita meningkat 50 persen dari hari-hari biasa,” ujarnya, dengan wajah senang.

“Kita sangat berterima kasih kepada Polda Aceh yang sudah menggelar event ini. Sudah sejak lama Aceh tak pernah lagi ada event besar seperti ini, dan ini membuktikan juga bahwa Aceh sudah aman. Mudah-mudahan ekonomi kita cepat pulih,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan