Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Agu 2022 WIB ·

Bersama Aminullah, Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan Rumah Kepada Dhuafa


					Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama penerima bedah rumah Dhuafa Ibrahim dan ketua MES Aceh, Aminullah Usman, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022) Photo : HO Perbesar

Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama penerima bedah rumah Dhuafa Ibrahim dan ketua MES Aceh, Aminullah Usman, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022) Photo : HO

Krusial.com| Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Aminullah Usman menyerahkan rumah layak huni plus perabotan dan perlengkapan serta peralatan rumah tangga untuk warga dhuafa di Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng, Selasa (2/8/2022).

Bantuan program bedah rumah tersebut merupakan lanjutan progam bedah rumah Pemerintah Kota Banda Aceh dan berkerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga:  251 Ribu Hektar Lahan di Aceh Kritis, Butuh Kolaborasi untuk Memulihkan

Rumah tersebut diberikan kepada Ibrahim (85) tahun.Dengan raut wajah terharu Pj Wali Kota Bakri Siddiq membuka selubung tanda peresmian serta menyerahkan kunci rumah kepadanya

“Alhamdulillah saya bahagia sekali, rumah yang saya impikan selama ini akhirnya terwujud, terima kasih Pak Wali Kota Bakri Siddiq, Pak Wisnu Kepala BSI, Pak Aminullah dan semua pihak yang telah membangun rumah untuk saya,” ucap Ibrahim.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq dalam sambutannya menyampaikan progam bedah rumah ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota yang bertujuan agar semua warga kurang mampu dapat menempati rumah layak huni.

Baca Juga:  IMMASA - Aceh Barat Gelar Silaturahmi Mahasiswa Baru Perdana Tahun 2023

“Kita juga akan berupaya agar program ini terus berjalan, apalagi saat ini Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR juga telah mengalokasi anggaran untuk bedah rumah sebesar Rp 5,1 triliun lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS),” kata Bakri.

Ia juga berharap rumah baru bagi Ibrahim tidak dipindah-tangankan nantinya, serta dirawat dengan baik. “Ini amanah sebagai tempat tinggal, ibadah, bersilaturahmi, dan mendidik anak-anak nantinya,” harap Bakri Siddiq.

Baca Juga:  Mahasiswa FP Raih Prestasi di MTQM USK 2023

Penyerahan rumah bantuan untuk Ibrahim ditandai dengan dengan prosesi penyantunan anak yatim, dan juga peusijuk. Turut hadir dalam.acara tersebut Wisnu Sunandar Regional CEO BSI Region Aceh, Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, Ketua MES Aceh Aminullah Usman serta tamu undangan lainnya.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News