Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Jan 2022 WIB ·

Bentrok dengan Jadwal Timnas Indonesia, Laga Persija Kontra Persiraja Main Lebih Awal


					Bentrok dengan Jadwal Timnas Indonesia, Laga Persija Kontra Persiraja Main Lebih Awal Perbesar

BALI – Pertandingan Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022 bakal mengalami perubahan terkait waktu kick off dan arena tanding dari jadwal sebelumnya.

Sebelumnya, pertandingan Persija vs Persiraja direncanakan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022), mulai pukul 20.30 WIB.

Namun, di tempat dan hari yang sama laga antara timnas Indonesia vs Timor Leste juga dijadwalkan tampil pada pukul 19.00 WIB.

Terkait Hal tersebut, Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Partai Persija vs Persiraja tetap di gelar di hari yang sama, cuma waktu dan venue pertandingan berubah dari jadwal semula.

Baca Juga:  Cara Dapatkan Uang Kertas Emisi 2022 Terbaru

“Jadi ada perubahan lagi untuk jadwal Persija Jakarta melawan Persiraja Banda Aceh menjadi bermain sore pukul 16.30 WITA karena pertandingan malam akan dipakai timnas Indonesia kontra Timor Leste,” kata Akhmad Hadian Lukita, Sabtu (29/01/2022).

Lanjut Akhmad, tidak hanya waktu, untuk venue pertandingannya juga berubah dan laga Persija Jakarta kontra Persiraja Banda Aceh tak bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Perubahan itu pun sudah diinformasikan kepada pihak Persija Jakarta dan Persiraja. Sementara untuk tempat kick off akan di informasikan lagi nanti.

“Masih belum pasti akan bermain di stadion mana namun yang jelas di antara Stadion I Gusti Ngurah Rai atau Stadion Kompyang Sujana, nanti diinformasikan,” ucapnya.

Baca Juga:  Hadapi Macan Kemayoran, Persiraja Banda Aceh Target Raih 3 Poin

Di balik jadwal yang sama antara Persija vs Persiraja dan timnas Indonesia vs Timor Leste, Akhmad Hadian Lukita pun memiliki alasan.

Jadwal yang bersamaan itu, kata Akhmad Lukita, bisa terjadi lantaran adanya perubahan jadwal laga timnas Indonesia vs Timor Leste dari PSSI.

Awalnya, PSSI ingin menggelar laga timnas Indonesia melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun, jadwal terpaksa berubah menjadi 27 dan 30 Januari 2022.

Akhmad mengatakan, jadi seperti ini, jadwal pertandingan FIFA Matchday kan sudah di-setting ya jauh-jauh hari dan PSSI katanya mau pakai pada 24 dan 27 Januari 2022,” ujarnya.

Baca Juga:  Isu Pencemaran Bijih Besi di Pelabuhan Tapaktuan, ini kata Kepala Teknik KSU Tiega Manggis

“Lalu ada kebijakan dari pemerintah Indonesia yang mengharuskan karantina lebih panjang untuk Timor Leste, jadi tidak bisa bermain pada 24 Januari 2022,” ungkapnya.

Setelah adanya perubahan jadwal timnas Indonesia melawan Timor Leste, Akhmad Hadian Lukita langsung berdiskusi dengan pihak Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh.

“Akhirnya kami diskusikan bersama klub dan mereka setuju untuk tetap bermain, Karena Persiraja juga tidak ada pemainnya ke timnas Indonesia dan Persija Jakarta hanya satu nama saja,” tutupnya. (Irham)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal