Menu

Mode Gelap

News · 12 Feb 2022 WIB ·

Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Gelar Upacara Pelepasan Tunggul Ke Nagan Raya


					Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Gelar Upacara Pelepasan Tunggul Ke Nagan Raya Perbesar

KRUSIAL.COM – Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh menggelar pelepasan Tunggul Batalyon C Pelopor dari Trumon ke Nagan Raya, Sabtu (12/2/2022).

Pelaksanaan pelepasan Tunggul Batalyon C Pelopor tersebut dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Hari Purnomo SH. MH. dan dihadiri oleh komandan kompi 1 AKP Agus Kurniadi, komandan Kompi 2, AKP Yusman SH serta unsur Forkopimcam Trumon Timur, perangkat Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga:  Tgk.Amran Antar Langsung Jenazah TKI Kepada Keluarga

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Kompol Hari Purnomo mengatakan , pelepasan Tunggul Batalyon C Pelopor, Brimob dari Trumon ke Nagan Raya dilakukan untuk memelihara tradisi di lingkungan Sat Brimob Polda Aceh.

Danyon juga mengulas sejarah berdirinya Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh yang selama ini bermarkas di Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, banyak hal dan pengalaman yang telah di tempuh Batalyon tersebut dalam melaksanakan tugas bersama masyarakat setempat.

Baca Juga:  Meriahkan Malam Nuzulul Qur'an Gampong Lawe Cimanok Laksanakan Lomba Hafalan Surah Pendek

“Batalyon C Pelopor, berawal dari tahun 2007 dengan berdirinya kompi, di tahun 2009 diresmikan dari Kompi menjadi Batalyon C Pelopor, dan pada tahun ini 2022 Batalyon C Pelopor dipindahkan ke Nagan Raya, kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini dalam membantu Batalyon melaksanakan tugasnya,” ucap Danyon.

Dalam perjalanan Tunggul Batalyon C Pelopor menuju Nagan Raya dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor, AKP Agus Kurniadi, Di awali dengan Peusijuk dan pelepasan oleh Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Hari Purnomo SH. MH. dengan cara berjalan kaki.

Baca Juga:  Selingkuh dengan Mertua, Begini Nasib RZ Eks Suami Norma Risma Sekarang 
Artikel ini telah dibaca 279 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional