Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Apr 2022 WIB ·

Bank Aceh Cabang Tapaktuan Salurkan Zakat Karyawan Rp69 juta ke Baitul Mal Aceh Selatan


					Bank Aceh Cabang Tapaktuan Salurkan Zakat Karyawan Rp69 juta ke Baitul Mal Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Kabupaten Aceh Selata menyerahkan Zakat Karyawan/ti secara simbolis kepada Baitul Mal Aceh Selatan yang diterima langsung oleh Kepala Baitul Mal Aceh Selatan H.Ahmad Ibrahim BA.

Acara penyerahan ini berlangsung di Aula Lantai 4 Bank Aceh Cabang Tapaktuan dan turut hadir Pimpinan Bank Aceh Cabang Tapaktuan Afzal Ilmi, Wakil Pimpinan Zulhaqqi, Para Kesie, Karyawan/ti, Kepala tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Selatan serta Anak Yatim dan Yatim piatu sebanyak 34 Orang dari Gampong Hilir dan Lhok Bengkuang dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Bank Aceh, Afzal Ilmi, dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan agenda silahturahmi Karyawan/ti PT. Bank Aceh Cabang Tapaktuan melalui Acara Buka Puasa bersama anak yatim dan yatim piatu serta penyerahan Zakat karyawan/ti Bank Aceh Cabang Tapaktuan Tahun 2022 yang telah terkumpul dari seluruh karyawan dari kantor cabang hingga unit di kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Korban Ditimpa Tiang Listrik di Aceh Selatan Diketahui Warga Bakongan

“Dana yang terkumpul sebesar Rp. 69.202.087.81 diserahkan langsung melalui kepala Baitul Mal Aceh,” kata Afzal Ilmi.

Selain Bank Aceh Cabang Tapaktuan, termasuk juga Zakat dari PT. PLN persero UP3 Subulussalam menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal Aceh Selatan sebesar Rp. 14jta.

Ia berharap, kepada mustahik zakat dan semoga tahun depan akan lebih meningkat jumlah zakatnya.

Beliau juga berpesan kepada para Anak Yatim dan Yatim piatu untuk terus bersemangat dalam menjalanj kehidupan meski sudah tidak lagi memiliki keluarga Ayah atau Ibu kandung kerna sudah meninggal dunia, hal ini pernah juga beliau rasakan ketika masih bestatus pelajar SMP, jadi perasaan menjadi yatim dan yatim piatu sudah pernah saya rasakan jelasnya.

“Semoga santunan yang kami berikan memberikan manfaat bagi anak-anak kami semua dan terus tingkatkan amal ibadah kepada Allah SWT semoga kita senantiasa bersyukur dengan apa yang kita miliki,” ujarnya.

Baca Juga:  FPA Apresiasi Bank Aceh Meraih Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2022

Sementara itu, Kepala Baitul Mal Aceh Selatan, Ahmad Ibrahim BA, sekaligus pemberi tausiah singkat, “Di bulan puasa ini mari kita melatih rasa kasih sayang sebagai umat yang beriman dengan mengisi bulan suci ramadhan ini, dengan muamalah-muamalah kebaikan dan mengharapkan ridho dari Allah dengan memperhatikan anak yatim dan yatim piatu dengan memberikan sebagian rizki yang kita miliki sebagai tanda kita beriman kepada Allah dan RasulNya,” katanya dalam tausiah singkat.

Ahmad Ibrahim BA mengatakan, zakat dari karyawan/ti PT. Bank Aceh Cabang Tapaktuan yang disalurkan ke Baitul Mal Aceh Selatan, dapat membantu mustahik zakat yang sudah ditetapkan dalam program kegiatan Baitul Mal Aceh Selatan tahun 2022 dan sebagai motivasi kepada Muzaki lainnya untuk dapat menyalurkan Zakat melalui Baitul Mal Aceh Selatan yang pengelolaannya bersifat transparan, akuntabel dan profesional.

“Mari salurkan Zakat saudara ke Baitul Mal Aceh Selatan semoga harta saudara berkah dan bertambah, Amin,” tutupnya.

Baca Juga:  BSI dan Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan 500 Paket Buka Puasa

Kemudian, perwakilan Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Selatan, Imam Islamudinul mengatakan dalam minggu ini Baitul MaL Aceh menyalurkan ZIS untuk insentif ramadhan fisabillah gampong (khadam dan bilal) masing-masing gampong.

“Wilayah kabupaten Aceh Selatan sebesar Rp. 195.000.000 masing-masing mustahik menerima Rp.375.000,-/mustahik dengan jumlah penerima 520 orang,” kata Imam.

“Setiap gampong 2 orang untuk khadam dan bilal masjid, dan Bantuan Fakir Uzur seumur hidup bagi 260 orang masing-masing menerima Rp.600.000/orang per 3 bulan untuk periode januari s/d Maret 2022 dengan jumlah total Rp.156.000.000,- bantuan Fakir Uzu Se-umur hidup ini tersebar dalam gampong di wilayah kabupaten aceh selatan dan pemberian bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah mustahik door to door,” tambahnya.

“Semoga dengan zakat yang disalurkan ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan akan banyak mustahik dan program kerja kemaslahatan umat dapat tercapai dengan zakat, infaq, Sedekah saudara-saudara,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Mengenal Webbing Sling di Lingkungan Kerja

19 April 2024 - 04:35 WIB

webbing sling

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita