Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Jul 2022 WIB ·

Babinsa Koramil 10 LaBar Lakukan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD Kepada Santri


					Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Toni Hardi Mensosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD Kepada Santri Pesantren Daarul Yaqdah Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (7/7/2022). Photo. : Pendim 0107 Asel Perbesar

Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Toni Hardi Mensosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD Kepada Santri Pesantren Daarul Yaqdah Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (7/7/2022). Photo. : Pendim 0107 Asel

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Toni Hardi menggelar kampanye kreatif di Pondok Pasantren Daarul Yaqdah Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (7/7/2022).

Kampanye kreatif yang dilakukan Babinsa ini dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat dan para santri Dayah Darul Yaqdah yang ada di desa binaannya tentang rekrutmen penerimaan calon Prajurit TNI AD.

Kepada Santri Serda Hardi menyampaikan bahwa saat ini TNI AD memberi peluang kepada putra-putri terbaik bangsa yang berminat bergabung menjadi prajurit, calon Bintara PK TNI AD jalur umum dan keahlian khusus termasuk dikhususkan dari kalangan santri.

Baca Juga:  Kafilah Aceh Selatan Raih Peringkat IV MTQ ke XXXV Aceh, KNPI Aceh Selatan : Ini Wujud Keseriusan Pemerintah Azam

“Kami harapkan, melalui kampanye kreatif ini dapat meningkatkan animo masyarakat khususnya para santri untuk mengikuti pendaftaran calon prajurit TNI AD ini,”ujar Serda Hardi.

Dalam kampanyenya, Babinsa menjelaskan tentang tatacara pendaftaran dan apa saja bahan Administrasi yang diperlukan serta tahapan materi yang akan di uji selama mengikuti seleksi.

Disini juga Babinsa menegaskan, bahwa pendaftaran serta rekrutmen masuk TNI tidak dipungut biaya apapun, apa bila ada yg menyampaikan bahwa masuk TNI perlu biaya, maka jangan percaya.

Baca Juga:  Gadis Di Aceh Selatan, Ditemukan Tewas Tergantung Di Kamarnya

“Penerimaan untuk menjadi prajurit TNI AD tidak di pungut biaya, bila ada orang yang mengaku ingin membantu adik-adik dan membutuhkan biaya itu kami dapat pastikan adalah bohong,”tegas Serda Hardi.

Menurutnya, untuk menjadi prajurit TNI AD terkait keberhasilannya tergantung para calon semua dalam menyiapkan diri, mulai dari kesiapan administrasi, mental, hingga kesiapan kesehatan dan fisik.

Salah satu santri Ponpes Daarul Yaqdah Rifat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mensosialisasikan dan memberikan motivasi tentang penerimaan calon prajurit TNI AD. (Redaksi)

Baca Juga:  Beasiswa Sawit 2024, Aceh Masuk Dua Kampus, Diberi Uang Saku Hingga Wisuda, Cek Persyaratannya
Artikel ini telah dibaca 18 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Hadiri Rapat Terbatas bersama Presiden, Pj Gubernur Aceh: PON Bangkitkan semangat Pembangunan dan Perekonomian Aceh

13 Juni 2024 - 10:52 WIB

Survei E-CARD Untuk Pilbup Aceh Selatan : Elektabilitas Popularitas Haji Mirwan Peringkat Pertama

12 Juni 2024 - 18:31 WIB

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran Di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

11 Juni 2024 - 09:14 WIB

Panen Dukungan, Emak-emak Srikandi Sukarela Dukung Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan

9 Juni 2024 - 11:22 WIB

Tetap Gaya dan Terlindungi di Kantor dengan Outfit Anti UV

9 Juni 2024 - 03:45 WIB

jaket anti uv

Mengenal Sosok Haji Mirwan, Pengusaha Sukses Jakarta Untuk Aceh Selatan Satu

6 Juni 2024 - 12:45 WIB

Trending di Berita