Menu

Mode Gelap

News · 22 Mar 2022 WIB ·

Babinsa dan Masyarakat Ujung Batu Labar Lakukan Pembenahan Balai Pengajian


					Babinsa dan Masyarakat Ujung Batu Labar Lakukan Pembenahan Balai Pengajian Perbesar

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 10/Labuhan Haji Barat Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serda Zul Aslan beserta 3 Anggota melaksanakan Bhakti Sosial.

Bhakti Sosial ini dilaksnakan bersama masyarakat melakukan gotong royong pembenahan Balai Pengajian di Desa Ujing Batu Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (22/03/2022).

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba ini, banyak kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti kerja bhakti kali ini untuk membenahi tempat pengajian demi lebih memperoleh kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di bulan puasa, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Ujung Batu ini.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Barat Hadirkan Inovasi Terbaru Menuju Kota Smart City

Tak ketinggalan juga, pihak dari Koramil 10/Labar ikut mengambil bagian dengan mengerahkan Personil Babinsanya untuk membantu masyarakat diwilayah Desa binaannya pada kegiatan gotong royong pembenahan dan pembersihan di Balai Pengajian Desa tersebut.

Dijelasakan Serda Zul Aslan, adapun sasaran dalam pembenahan ini yakni pengecoran lantai, memperbaharui cat dinding balai-balai pengajian, pembersihan bak mandi serta tempat wudhu sekaligus juga pembersihan di seluruh lingkungan di balai pengajian.

Baca Juga:  Tgk Amran Lepas Peserta Jalan Sehat HUT Golkar ke 58

“Kerja bakti pembenahan balai pengajian ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Serda Zul Aslan.

Lebih lanjut, Serda Zul Aslan menuturkan, Kegiatan pembenahan sarana ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Baca Juga:  Satu Unit Kios Terbakar di Aceh Selatan, Ini Penyebabnya!

“Dengan kegiatan ini, lingkungan balai pengajian menjadi semakin bersih, sehat dan rapi, serta diharapkan para santri bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah di tempat ini,” pungkas Serda Zul Aslan.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Bank Aceh dan PT. Pegadaian Tandatangani MoU Tingkatkan Layanan Digital

17 Juli 2024 - 23:00 WIB

Maraknya Kasus Korupsi di Aceh, GPI Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 Juli 2024 - 12:03 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Kajari Aceh Selatan Gelar Coffee Morning dengan Wartawan

17 Juli 2024 - 07:55 WIB

T. Bustami, Eks GAM Ajak Masyarakat Aceh Barat Pelihara Perdamaian

17 Juli 2024 - 02:50 WIB

Pertukaran Budaya Friendship Force Internasional, AAA Sambut Tamu dari Australia

16 Juli 2024 - 11:33 WIB

Trending di News