Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Mei 2022 WIB ·

Aryos Nivada Minta Semua Pihak Jaga Perdamaian Aceh Terkait Insiden Indrapuri


					Aryos Nivada Minta Semua Pihak Jaga Perdamaian Aceh Terkait Insiden Indrapuri Perbesar

BANDA ACEH – Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada meminta semua pihak untuk tidak buru buru menyimpulkan sebelum adanya keterangan lebih lanjut dari kepolisian terkait peristiwa penembakan terhadap dua warga Aceh Besar yang terjadi pada Jumat (13/5/2022).

“Semua pihak diharapkan menahan diri untuk tidak berspekulasi terlalu jauh terhadap kasus ini sebelum ada keterangan lebih lanjut dari pihak aparat keamanan. Terlebih langsung membuat kesimpulan insiden ini hanyalah peristiwa kriminal biasa,” jelasnya.

Baca Juga:  Anugrah Adinata Syariah 2023, Pemerintah Aceh Sukses Raih Peringkat Pertama Katagori Keuangan Syariah

Aryos juga menyorot sejumlah pihak yang terkesan menyepelekan hilangnya nyawa dua warga Aceh karena senjata ini, dengan menyebut peristiwa tersebut hanyalah peristiwa kriminal biasa. Menurutnya kasus ini harus disikapi serius karena Aceh merupakan wilayah paska konflik.

“Setiap peristiwa yang melibatkan senjata api maka harus ditelusuri lebih lanjut terkait keberadaan senjata itu. Apakah memang dari pelaku kriminal bersenjata atau dari oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab,” elas Aryos.

Baca Juga:  Baitul Mal Aceh Buka Pendaftaran Bantuan Tugas Akhir Mahasiswa D3 dan S1, Ini Syaratnya

Dosen FISIP Universitas Syiah Kuala ini menegaskan, insiden penembakan di Indrapuri harus disikapi serius oleh aparat keamanan dalam rangka mengawal stabilitas keamanan sekaligus menjaga perdamaian di Aceh.

“Kita meminta dan mengharapkan pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku dari aksi penembakan terhadap masyarakat Aceh. Sehingga publik mengetahui motif pelaku penembakan. Jangan sampai stigma bahwa Aceh sebagai daerah konflik terus ditambalkan oleh berbagai pihak, “terangnya.

Baca Juga:  Diskop UKM Aceh Bina Puluhan Pelaku Usaha Pengolahan Makanan

Terakhir, dirinya mengajak semua pihak untuk bersama menjaga keamanan Aceh sehingga tidak memperkeruh suasana di Aceh.

“Pentingnya kita semua menyadari perdamaian Aceh saat ini sangat berarti bagi masyarakat Aceh. Biarkan masyarakat Aceh hidup tenteram dan nyaman tanpa harus hidup dengan bunyi desingan peluru,” pungkas Aryos.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional