Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Jul 2022 WIB ·

Antisipasi PMK, Personel Polsek Cek Lokasi Penyembelihan Kurban


					Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Timur Sedang Melakukan Pengecekan Langsung Pada Hewan Kurban, Sabtu (9/7/2022) Photo : Safdar.S Perbesar

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Timur Sedang Melakukan Pengecekan Langsung Pada Hewan Kurban, Sabtu (9/7/2022) Photo : Safdar.S

SIMEULUE – Beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban di kecamatan Simeulue Timur kabupaten Simeulue didatangi personel Polsek Simeulue Timur, Sabtu (9/7/2022).

Pemantauan langsung ini dilakukan personel yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek setempat guna memastikan hewan ternak aman dari penyakit mulut dan kuku (PMK) dan berkoordinasi langsung dengan panitia penyembelihan hewan kurban sesaat sebelum pelaksanaan penyembelihan.

Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Timur Iptu, Azwir mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk pengawasan langsung yang dilaksanakan personel Polri untuk mencegah dan mengantisipasi terjangkitnya PMK pada hewan ternak seperti kerbau maupun sapi dan kambing.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran PMK, Personel Polsek Kluet Utara Periksa Ternak Warga

“Setiap Personil Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Simeulue Timur turun ke desa binaan masing-masing untuk mengecek dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” jelasnya.

Kapolsek melanjutkan, para Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait PMK dan sosial yang berkembang saat ini serta berharap agar hewan kurban dalam keadaan sehat sesuai dengan pengawasan Dinas Pertanian dan Peternakan sehingga aman dikomsumsi oleh seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  Seorang Pelajar di Agara Tewas, Ada Dugaan Pembunuhan

“Alhamdulillah untuk saat ini tidak ditemukan hewan yang terjangkit PMK, selain itu kita juga menyampaikan edukasi lainnya seperti upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News