Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

Antisipasi Jatuh Korban Dampak Bencana Longsor Di Jalan Raya, Satlantas Gelar Patroli


					Personel Satlantas Polres Aceh Selatan Saat Memindahkan Bongkahan Batu Di Jalan Nasional Tapaktuan-Subulussam Di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (25/7/2022) photo: HO Perbesar

Personel Satlantas Polres Aceh Selatan Saat Memindahkan Bongkahan Batu Di Jalan Nasional Tapaktuan-Subulussam Di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (25/7/2022) photo: HO

Krusial.com| Aceh Selatan – Personel Satlantas Polres Aceh Selatan melakukan patroli daerah rawan longsor dalam operasi rutin yang dilaksanakan pada Senin (25/7/2022).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Nova Suryandaru SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan mengingat kondisi curah hujan yang beresiko terjadi longsoran batu di kawasan badan jalan pegunungan Tapaktuan.

“Tujuan patroli ini adalah untuk mengurangi terjadinya korban di tempat daerah rawan longsor serta terciptanya Kamseltibcarlantas di Polres Aceh Selatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringatan HKG PKK ke 50 dan Hari Ibu Diwarnai Dengan Pemotongan Tumpeng

Dalam patroli daerah rawan longsor tersebut, personel Satlantas mendapatkan adanya longsoran bongkahan batu di Jalan Nasional Tapaktuan – Subulussalam tepatnya di Gampong Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan.

“Tadi bersama personel kita langsung menyingkirkan batu tersebut ke pinggir jalan secara manual,” ucapnya.

Menurut Kasatlantas secara umum saat ini arus Lalulintas aman lancar dan terkendali serta tidak adanya korban akibat dari daerah rawan longsor, Kasatlantas juga mengimbau agar masyarakat dan pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berkendara di situasi hujan seperti ini.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Utara Ikut Ambil Bagian Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Binaan

“Kami imbau kepada pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan dan menggunakan safety saat berkendara, berhati – hati saat melintasi jalan nasional. Tapaktuan – Subulussalam di Kecamatan Tapaktuan,” imbaunya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 155 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan