Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Feb 2022 WIB ·

Akhiri Masa Bakti di Poltas, Dr. Yasar Mundur Dari Ketua Komite Sekolah


					Akhiri Masa Bakti di Poltas, Dr. Yasar Mundur Dari Ketua Komite Sekolah Perbesar

ACEH SELATAN – Seiring berakhirnya masa Bakti Direktur Politeknik Aceh Selatan periode 2018-2021 dan masa perpanjangan 2021-2022, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengajukan pengunduran diri selaku Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri 9 Tapaktuan.

Pengunduran diri ini dikarenakan Yasar akan kembali fokus bertugas di home basenya sebagai Dosen Tetap di Universitas Syiah Kuala. Jarak dan waktu menjadi alasan pengunduran diri tersebut.

“Tentu dengan jarak domisili ini tidak akan efektif bagi saya untuk menjalankan amanah sebagai ketua komite sekolah,” kata Yasar, Rabu (16/02/2022).

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Aceh dan Anggota DPR RI TA Khalid Bertemu Menteri KKP RI

Menurut Yasar, meskipun tidak terlalu menyita waktu dan perhatian, tapi selaku wakil orang tua wali tentu harus senantiasa siap sedia manakala diperlukan.

“Saya berterimakasih kepada seluruh orang tua wali murid yang selama ini telah mempercayai amanah sebagai Ketua Komite di salah satu SD terbaik di Aceh Selatan ini. Terimakasih juga kepada Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru yang telah bekerjasama dengan sangat baik selama ini. Semoga SDN 9 Tapaktuan terus menjadi yang terbaik dan terfavorit,” ungkap Yasar.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Aceh Selatan Gelar Program Polisi Saweu Pesantren

Surat resmi pengunduran diri tersebut diterima Kepala SDN 9 Tapaktuan, Lailawarsiah, S.Pd tertanggal 15 Februari 2022. Dan untuk menindaklanjutinya dilakukan Rapat Pengurus Komite yang bertujuan untuk menentukan kesinambunan pengurus.

Menurut Lailawarsiah, Dr. Yasar telah memberikan dedikasi terbaiknya selama menjadi Ketua Komite.

“Kami tentu merasa sangat kehilangan, namun kami memaklumi ini sebagai bahagian dari tugas yang tidak dapat dielakkan. Kami ucapkan selamat bertugas dan terimakasih atas sumbangsih fikiran dan tenaganya untuk kemajuan SDN 9 Tapaktuan,” ujar Laila penuh haru.

Baca Juga:  Dr. Yasar Kembali Terpilih Sebagai Ketum Palosta Periode 2023-2026

Rapat yang digelar 16 Februari 2022 tersebut menunjuk Novi Rosmita, SE., M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua menjadi PJ. Ketua Komite untuk menyelesaikan masa periode kepengurusan 2019-2024.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal