Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Jun 2022 WIB ·

Aceh Selatan Raih Juara II Produk Kerajian Unggulan Terbaik Tingkat Provinsi Aceh


					Aceh Selatan Raih Juara II Produk Kerajian Unggulan Terbaik Tingkat Provinsi Aceh Perbesar

ACEH SELATAN – Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, meninjau lokasi pameran atau stand Dekranasda Kabupaten/Kota se-Aceh, di Kota Takengon Aceh Tengah pada Sabtu (04/06/2022), yang dibuka oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Aceh melakukan peninjauan di sela-sela kegiatan Rakerda Dekranasda Aceh tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 3-5 Juni 2022 yang mengambil tema “Optimisme Membangkitkan Kreatifitas Perajin Melalui Sinergitas, Inovasi dan Teknologi”.

Dalam acara puncak pengumuman juara tingkat provinsi ini, Aceh Selatan meraih juara atas beberapa katagori, diantaranya meraih Juara II Lomba produk kerajinan unggulan terbaik dengan produk ukiran situnjuang, Juara harapan I Lomba busana Kreasi daerah terbaik, dan juara harapan III lomba stand pameran Kab/kota terbaik.

Baca Juga:  Diterjang Ombak Saat Hendak Melaut, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam

Penghargaan tersebut di terima oleh ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida, S.Pdi dari Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati.

Dyah yang didampingi Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani, menyemangati para perajin di stand pameran dan juga berbelanja produk-produk unggulan yang dipamerkan di masing-masing stand.

“Kita senantiasa mendampingi perajin agar hasil karya mereka semakin inovatif, baik dari sisi desain maupun kerapian produk,” ujar Dyah.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar HUT KORPRI ke 52

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan seminar tentang kerajinan, Salah satu pemateri adalah Liza Mustafa Abubakar, Anggota Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional.

Liza Mustafa Abubakar menyampaikan materi tentang dukungan pemerintah dalam rangka peningkatan kreativitas pengrajin, dan mengajak para pengurus Dekranasda di Aceh untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkuat sinergitas.

Selain itu, Liza mengajak agar pengurus Dekranasda Aceh untuk mendampingi perajin, terutama dalam hal perubahan perilaku. Saat perubahan trend penjualan dari pasar tradisional menjadi online melalui media sosial maupun marketplace. Dan hal itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh perajin. Dorong para perajin agar penggunaan digitalisasi dengan peningkatan wawasan teknologi produksi.

Baca Juga:  Anak Derita Bocor Jantung, Pasutri Berharap Bantuan Darmawan

“Jika kolaborasi dengan pelaku wirausaha muda/milenial, desainer dan pemilik brand juga sangat dibutuhkan. Karenanya para perajin wajib mempelajari trend perkembangan produk kekinian,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News